SENIN, 29 AGUSTUS 2016

JAKARTA --- Pemimpin DPR RI beserta pemimpin fraksi, Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR dan Sekretariat Jenderal DPR telah menghemat Anggaran dalam kunjungan kerja ke luar negeri dan masa reses. 


Ketua DPR RI Ade Komarudin mengatakan bahwa melalui kebijakan tersebut, DPR menghemat anggaran kunjungan kerja (kunker) sebesar Rp 134 miliar dari total anggaran Rp 360 miliar. 

"Kami berhasil melakukan penghematan anggaran kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri mencapai Rp 134 miliar" sebut Ade pada rapat Paripurna pidato laporan kinerja dewan tahun sidang 2015-2016, dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 71 DPR, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin, (29/8/2016).

Dalam perayaan HUT DPR tersebut Politisi Golkar ini memaparkan, Untuk kunker ke luar negeri terkait legislasi, penganggaran, dan panitia khusus (pansus) dikurangi untuk komisi-komisi, kecuali untuk komisi yang membidangi hubungan luar negeri, komisi terkait penyelenggaraan haji dan Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP).

Dikatakan, penghematan ini dilakukan atas dasar rasa empati pada kondisi perekonomian negara hingga saat ini. Menurutnya, pihaknya juga masih terus melanjutkan kebijakan pembatasan kunjungan ke luar negeri untuk tujuan studi banding.

"Jadi melalui forum ini, saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan pengertian bagi semua para anggota DPR sekalian" tandasnya
(Adista Pattisahusiwa)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: