MINGGU, 14 AGUSTUS 2016

YOGYAKARTA --- Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-71 Kemerdekaan RI, sinergi empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar acara bakti sosial bagi-bagi paket sembako murah kepada 1.000 warga kurang mampu di Kota Yogyakarta, Minggu (14/8/2016). Acara yang juga diselenggarakan di kota lain di seluruh Indonesia itu, merupakan salah satu bentuk upaya BUMN hadir untuk negeri.

Hendy Helmy, Kepala DAOP VI DI Yogyakarta
Selain itu, beragam kegiatan sosial juga diadakan sebagai bentuk partisipasi dan komitmen BUMN untuk turut serta menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bernegara kepada masyarakat. Beragam kegiatan sosial yang digelar oleh empat BUMN juga merupakan upaya memberikan sumbangsih kepada masyarakat luas yang selama ini dinilai telah banyak membantu terselenggaranya aktifitas kerja BUMN di semua daerah di Indonesia.

Kepala Daerah Operasi (DAOP) VI PT Kereta Api Indonesia (KAI) DI Yogyakarta, Hendy Helmy, mengatakan, selain menggelar acara pembagian paket sembako untuk 1.000 warga kurang mampu, rangkaian kegiatan sinergi empat BUMN juga dilakukan dengan kegiatan bedah rumah bagi sejumlah warga mantan pejuang atau veteran, dan beragam kegiatan sosial lainnya seperti jalan sehat yang menyasar kepada masyarakat kecil.

Seribu warga Kota Yogyakarta antusias ikuti pembagian sembako murah BUMN
Helmy mengatakan, berbagai kegiatan yang diadakan secara gratis melibatkan masyarakat kecil merupakan bentuk kepedulian BUMN terhadap masyarakat. Diharapkan, dengan serangkaian kegiatan sosial yang seluruhnya akan berakhir pada bulan Desember mendatang, masyarakat juga bisa semakin tahu dan peduli sehingga mau bersama-sama menyukseskan kerja BUMN.

Sementara itu, gelar bakti sosial bagi-bagi sembako murah sebanyak 1.000 paket yang diadakan di halaman Balai Pelatihan Teknis Traksi (BPTT) Darman Prasetyo Yogyakarta, dihadiri pula oleh Staf I Kementerian BUMN, Sahalal Lumban Gaol, Direktur Operasional PT KAI, Apriyono Wedi Chresnanto, Direktur Utama Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur dan Ratu Boko, Edi Setijono, dan perwakilan dua BUMN lainnya yaitu PT Primissima dan PT Barata Indonesia.

Sahalal Lumban Gaol, Staf I Kementerian BUMN (Baju Batik)
Dalam sambutannya, Staf I Kementerian BUMN, Sahalal Lumban Gaol mengungkapkan, sebanyak 1.000 paket sembako masing-masing berisi 10 Kilogram beras, 2 Liter minyak goreng dan 2 Kilogram gula pasir dengan total nilai Rp. 150.000. Namun, kata Lumban, warga penerima paket sembako diwajibkan membelinya seharga Rp. 25.000, yang nantinya akan disumbangkan ke Masjid Darul Husna dalam bentuk uang sebesar Rp. 17.800.000 dan dalam bentuk Al-quran sebanyak 100 buah senilai Rp. 7.200.000.

Lumban berharap, aksi sinergi empat BUMN bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan terus berkesinambungan sebagai upaya BUMN Hadir Untuk Negeri melalui sumbangsih nyata bagi masyarakat luas. (koko)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: