KAMIS, 25 AGUSTUS 2016

YOGYAKARTA --- Ingin lebih dekat dengan masyarakat, sekitar 50 Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Resort Sleman, menyambangi pedagang di Pasar Tradisional Cebongan, Sleman. Mereka menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis dan membagikan paket sembako kepada para pedagang pasar, Rabu (25/8/2016).

Puluhan Polwan joget bersama dengan pedagang
Selama ini, para pedagang pasar yang setiap hari bekerja sejak subuh hari, mungkin tidak sempat memperhatikan kesehatannya sendiri. Karena itu, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-68 Polwan, pengobatan gratis dipilih sebagai salah satu kegiatannya. 

"Kita usung tema Polwan Peduli, karena kita ingin lebih dekat dengan masyarakat", ujar Kepala Sub Bagian Sumber Daya (Kasubag Sumda) Polres Sleman, Komisaris Polisi Tri Wahyuni, di sela pelaksanaan acara.

Tri Wahyuni yang juga merupakan polisi wanita senior di Polres Sleman, mengatakan, polwan sebagai manusia dan perempuan biasa juga bisa merasakan beban para ibu-ibu pedagang yang setiap hari harus bekerja. Sementara itu, di rumah ada anak yang harus diperhatikan, juga tugas-tugas lain sebagai ibu rumah tangga yang masih harus dikerjakan.

Kompol Tri Wahyuni
Melalui kegiatan ini, kata Tri Wahyuni, pihaknya ingin menjalin kebersamaan dan kedekatan, membangun kesepahaman dalam rangka membangun masyarakat yang lebih baik. 

"Sebagai salah satu bakti kita kepada masyarakat, khususnya pedagang di pasar ini, kita mengadakan pengobatan gratis dan pembagian sembako" ujarnya. 

Bakti sosial dalam rangka HUT Ke-68 Polwan di Pasar Cebongan berlangsung meriah dengan adanya panggung hiburan musik dangdut. Puluhan petugas polisi berbaur dengan masyarakat, menyanyi dan berjoget bersama. Sebuah pemandangan yang diakui oleh para pedagang terasa menyentuh, karena selama ini masyarakat seperti ada jarak dengan polisi.

Petugas memeriksa kesehatan pedagang
Dalam gelar pengobatan gratis tersebut, Polres Sleman mendatangkan 1 orang dokter dan 4 orang perawat. Ratusan pedagang yang kebanyakan telah berumur tua, dengan tertib mengantri untuk diperiksa. Sementara itu, sejumlah polwan lainnya tampak begitu akrab bersenda dengan pedagang lainnya. 

"Kita sangat berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat dan semakin mendekatkan kita dengan masyarakat" pungkas Tri Wahyuni. 
(koko)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: