KAMIS, 18 AGUSTUS 2016

MALANG --- Kejuaraan olahraga tenis meja bertajuk Brawijaya Open 2016 yang di gagas Unit Kegiatan Mahasiswa Persatuan Tenis Meja Universitas Brawijaya (UKM PTM UB) kembali di gelar di gedung Samantha Krida UB. Acara yang di adakan selama enam hari ini (16-21 Agustus 2016) di ikuti oleh 600 peserta.


"Kejuaraan ini merupakan agenda tahunan dari UKM PTM UB yang sudah pernah di selenggarakan sebanyak lima kali. Tahun ini kami mengusung tema 'Dari Komunitas Junjung Sportifitas Raih yang Teratas," jelas ketua pelaksana, Panji Achmad Apriyandi kepada Cendana News, Kamis (18/8/2016). 

Dengan tema tersebut kami berharap agar para peserta nantinya mampu menjunjung tinggi sportifitas dalam meraih prestasi yang tertinggi.

Ia juga menyampaikan bahwa kejuaraan tahun ini di ikuti oleh 600 peserta. Jumlah tersebut lebih banyak di bandingkan dengan penyelenggaraan sebelumnya yang hanya di ikuti oleh 400 peserta.


Menurutnya, peningkatan jumlah peserta tersebut terjadi karena antusias dan apresiasi masyarakat terhadap olahraga tenis meja sudah cukup tinggi terutama anak mudanya.

"Tujuan utama diselenggarakannya kejuaraan ini selain untuk melatih sportifitas, yang terpenting juga adalah menjaring bibit-bibit baru untuk menjadi atlit tenis meja sehingga olahraga tenis meja di Indonesia bisa berkembang dan lebih maju lagi," ungkapnya.

Disebutkan, kejuaraan Brawijaya Open diselenggarakan dengan 12 kategori diantaranya yaitu kelompok umur (pemula, kadet dan junior), kelompok mahasiswa (tunggal putra mahasiswa, tunggal putri mahasiswa dan beregu mahasiswa). Kemudian ada juga kelompok umum dari divisi empat Jawa Timur (khusus pemain Jatim), kelompok veteran usia 45 tahu ke atas dan tunggal putra umum.


"Peserta bisa berasal dari sekolah, klub maupun perguruan tinggi. Tahun ini kami juga kedatangan peserta dari Riau, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Lampung, Maluku Utara dan Banjarmasin," ungkapnya.

Lebih lanjut Panji menyebutkan bahwa total hadiah kali ini adalah Rp65,9 juta yang dibagi untuk semua kategori.

"beberapa prestasi yang berhasil di raih oleh para atlit tenis meja UB diantaranya menjadi juara di Universitas Hasanudi (UNHAS) serta menjadi juara pertama divisi empat Jatim," pungkasnya.(Agus Nurchaliq)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: