SELASA, 23 AGUSTUS 2016

MAUMERE --- Semakin bertambahnya jumlah penerbangan dengan hadirnya maskapai Garuda Indonesia yang membuka rute penerbangan ke Maumere Kabupaten Sikka membuat pihak Bandara Frans Seda Maumere berkeinginan memajukan jam operasional.

Kepala Bandara Frans Seda Maumere, Yohanes R. Keraf
‘Kami sudah mengusulkan sejak Mei 2016 agar jam operasional bandara dimajukan,” ujar Yohanes R. Keraf.

Kepala Bandara Frans Seda Maumere yang ditemui Cendana News, Selasa (23/8/2016) mengatakan, usulan tersebut dibuat mengingat sudah ada beberapa maskapai yang akan menyinggahi bandara ini.

Jam buka bandara sebut mantan Kepala Bandara Tambolaka Sumba Barat Daya ini diusulkan untuk mulai jam 07.00 WITA hingga 17.30 WITA. Saat ini Bandara Frans Seda beroperasi pukul 08.00 WITA sampai 17.00 WITA.

Bandara Frans Seda Maumere.
Usulan tersebut kata Yohanes disampaikan ke Dirjen Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan RI. Selain itu, usulan ini juga sudah disampaikan saat rapat koordinasi otoritas kepala bandara wilayah IV Bali Nusra di Kupang.

“Usulan kami sudah ditanggapi dan kementrian meminta kami menyiapkan data pendukung agar usulan ini segera diproses,” tegasnya.

Terkait maskapai Garuda Indonesia yang akan mendarat di Bandara Frans Seda, putra Lembata ini katakan, pihak Garuda Indonesia masih mengurus izin terbang di Bandara Ngurah Rai Denpasar.

Izin ini dibutuhkan agar nantinya rute penerbangan Maumere-Denpasar dan Denpasar-Maumere bisa terealisasi. Yohanes memperkirakan bulan Oktober 2016 Garuda Indonesia sudah bisa beroperasi.

“Jika tidak ada kendala, Bulan Oktober tahun ini Garuda sudah bisa beroperasi melayani penerbangan ke Bandara Frans Seda,” pungkasnya.
(Ebed de Rosary)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: