SELASA, 9 AGUSTUS 2016

MATARAM --- Sudah menjadi pemandangan biasa disaksikan, setiap jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia, penjual bendera mulai banyak berjamuran di setiap sudut dan pinggiran sepanjang jalan Kota Mataram.


Di Kota Mataram misalkan, penjualan bendera sudah mulai berjamuran sejak minggu pertama bulan Agustus dan banyak dijual di sepanjang jalan keramaian dan perempatan lampu lalu lintas.

"Jual bendera, umbul - umbul maupun hiasan kantor dalam berbagai bentuk dan ukuran jelang HUT RI sudah biasa kita lakukan untuk ditawarkan kepada warga yang lewat di jalan maupun instansi pemerintahan" kata Anton, penjual Bendera asal Surabaya di jalan Pendidikan Mataram, Selasa (9/8/2016).

Diakuinya, untuk minggu pertama bulan Agustus masyarakat yang membeli bendera tidak banyak, paling hanya satu dua orang, pembelian bendera maupun umbul - umbul baru akan banyak saat satu minggu sebelum hari peringatan HUT RI 17 Agustus 1945.

Kamarudin, penjual bendera asal Cakranegara Kota Mataram mengaku, setiap memasuki bulan Agustus selalu berjualan bendera merah putih di Jalan Majapahit Mataram, termasuk pada bulan Agustus sekarang ini.

"Mudah-mudahan saja penjualan bendera merah putih termasuk umbul - umbul bulan ini bisa banyak, terutama jelang 17 Agustus" pungkasnya.(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: