KAMIS, 18 AGUSTUS 2016

YOGYAKARTA --- Tim Nasional Indonesia U-19 dijadwalkan bertanding melawan tim Philipina di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta, Kamis (18/8/2016). Pertandingan persahabatan itu, digelar dalam rangka menjajal kekuatan tim masing-masing untuk menghadapi ajang Piala AFF 2016 di Hanoi, Vietnam, September mendatang.


Tak lama lagi, Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di ajang Piala Asean Football Federation (AFF/Federasi Sepakbola ASEAN) pada 11-24 Sepetember 2016 di Hanoi. Untuk itu, berbagai persiapan telah dilakukan, salah satunya dengan menjajal kemampuan Timnas dalam bertanding di lapangan.

Setelah menang dalam uji coba melawan tim sepak bola Universitas Negeri Yogyakarta, kini Timnas U-19 bersiap menghadapi Philipina yang dijuluki The Askals pada Jumat 19 Agustus 2016 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman.

Pelatih Timnas U-19, Eduard Tjong, dalam pertemuannya bersama awak media di Yogyakarta, Kamis (18/8/2016), mengatakan, dalam uji laga melawan Timnas Philipina nanti pihaknya ingin melihat mental bertanding para pemainnya. Selain itu, juga untuk menilai daya tahan pemain untuk bermain penuh pressing atau tekanan ketat selama 90 menit pertandingan. 

"Fokus kita ingin menjajal daya tahan pemain dalam permainan yang penuh tekanan, kerjasama dan penyelesaian", ungkapnya.

Namun demikian, Edu, sapaan untuk Eduard Tjong, mengakui jika pihaknya buta terhadap pola, strategi dan kekuatan Timnas Philipina. Pasalnya, selama ini Timnas U-19 lebih sering mengamati pertandingan tim lawan yang berada satu grup dengan Indonesia melalui rekaman.

Senada dengan itu, Pelatih Timnas Philipina, Dan Pardenal, juga mengaku buta terhadap kekuatan Timnas U-19. Namun, Padernal berharap dalam laga persahabatan nanti pihaknya akan mendapatkan sesuatu yang berharga bagi timnya dalam menghadapi ajang Piala AFF 2016.

Padernal mengatakan, dalam uji laga persahabatan ini pihaknya memboyong 17 pemain ke Indonesia. Dari jumlah itu, 5 di antaranya merupakan pemain naturalisasi dari Amerika Serikat, Inggris dan Hongkong. Termasuk Kapten Tim, Mark Anthony Winhoffer, yang berasal dari Amerika.

Tahun ini, kata Padernal, pihaknya memiliki tim baru yang 80 Persennya berbeda dengan Skuad saat Piala AFF melawan Timnas U-19 di Laos pada 2015 lalu. Karenanya, Padernal berharap dalam AFF 2016 nanti, timnya akan bisa kembali bertanding melawan Timnas U-19.
[Koko Triarko] 
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: