JUMAT, 12 AGUSTUS 2016

BANDUNG --- Tim atletik nomor lompat Jawa Barat yang bakal mentas di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat gencar melakukan persiapan. Mengingat penyelengaraannya hanya tersisa dua bulan lagi.


Pelatih lompat Pelatda Peparnas Jabar, Insan Hadi Kusuma menyampaikan pihaknya menargetkan empat medali emas. Artinya harus memanfaatkan waktu yang ada untuk mendongkrak kualitas para atletnya.

"Kita juga memiliki beban karena Peparnas kemarin (Riau) kita juara umum. Kalau kita tidak bisa mempertahankan (juara umum) malu juga. Jadi harapannya kita berhasil menyumbang medali agar atletik Jabar bisa menjadi juara umum lagi," ujar Insan, di di Lintasan Atletik Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jumat (12/8/2016).

Timnya sempat menjalani pemusatan latihan dan mengikuti kejuaraan di Solo. Pada saat kejuaran itu, pihaknya pun menyabet juara umum dengan mendulang 40 medali emas.

"Lalu kita juga lakukan try out ke Bali. Bukan mengikuti kejuaraan tapi kita lakukan uji tanding dengan kontingen Peparnas Bali," katanya.

Kendati demikian, ia ogah para atletnya merasa puas diri. Ia merasa perlu menggojlok timnya agar bisa mencapai target di Peparnas XV/2016 yang akan dihelat 15-25 Oktober mendatang. Secara pribadi, Insan yakin tim atletik nomor lompat Jabar kembi keluar sebagai juara umum.

"Untuk pesaing terberat tetap ada di Jawa Tengah. Saya menilai Jateng merupakan kontingen yang paling berat untuk Jabar. Tapi saya yakin Jabar bisa menjadi juara umum," ujarnya.

Pada hajat Peparnas XV/2016 Jabar nanti akan mempertandingkan 13 cabang olahraga, yaitu panahan, tenis kursi roda, tenis meja, bulu tangkis, futsal, atletik, renang, voli duduk, bowling, catur dan angkat berat ditambah gateball.

Sementara, total akan ada 620 medali emas yang diperebutkan dari berbagai kategori jenis kecacatan, seperti tuna netra, tuna daksa, tuna grahita dan tuna rungu wicara.(Rianto Nudiansyah)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: