JUMAT, 12 AGUSTUS 2016

ACEH --- Partai Aceh (PA) berencana akan menggelar deklarasi besar-besaran pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh pada  Pilkada 2017 mendatang. Seperti diketahui, salah satu partai lokal tersebut mengusung Muzakkir Manaf sebagai Calon Gubernur dan TA Khalid dari Partai Gerindra sebagai Calon Wakil Gubernur.


Ketua Panitia Deklarasi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari Partai Aceh, Mukhlis Abee, mengatakan, deklarasi akbar tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu (13/8/2016). Katanya, deklarasi akan dihadiri oleh puluhan ribu massa yang akan datang dari semua kabupaten/kota di Aceh.

Pun begitu, ia menambahkan, hadirnya ribuan massa tersebut bukan sebagai ajang PA untuk unjuk kekuatan. “Kita ingin melihat struktur Partai Aceh masih berjalan dengan baik atau tidak,” ujarnya, Jumat (12/8/2016).

Selain ribuan massa, berdasarkan informasi yang diperoleh, deklarasi Muzakkir Manaf yang akrab disapa Mualem dan pasangannya TA Khalid, akan dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional. Beberapa diantaranya disebutkan adalah Proabowo (Ketua Partai Gerindra), Presiden PKS Sohibul Iman, dan Yusri Ihza Mahendra.

Untuk diketahui, salah satu partai lokal Aceh, Partai Aceh (PA), mengusung pimpinannya Muzakkir Manaf sebagai Calon Gubernur Aceh pada Pilkada mendatang. Mantan pimpinan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang akrab disapa Mualem tersebut diusung bersama TA Khalid, dari Partai Gerindra sebagai Calon Wakil Gubernur Aceh.

Selain PA dan Gerindra, pasangan ini juga disebut didukung oleh dua partai lainnya yaitu Partai Keadilan Sosial (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Partai-partai tersebut mengaku siap mengerahkan dukungan untuk memenangkan Mualem dan TA Khalid.(Zulfikar Husein)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: