SELASA, 16 AGUSTUS 2016

YOGYAKARTA --- Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Selasa (16/8/2016), mulai memberangkatkan Jemaah Calon Haji. Dari total jumlah JCH asal Kabupaten Sleman sebanyak 993 orang, satu di antaranya terpaksa ditunda karena sakit.


Pemberangkatan 993 JCH dari Kabupaten Sleman dibagi dalam 6 kelompok penerbangan (kloter). Hari ini sekitar pukul 15.15 WIB, sebanyak 116 JCH yang tergabung dalam Kloter 23 SOC mulai diberangkatkan.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sleman, Silvia Rosetti menjelaskan, dari 116 JCH yang diberangkatkan hari ini sebagian merupakan jemaah calon haji dari wilayah Kota Yogyakarta. 

Adanya JCH campuran atau dari dua wilayah kabupaten dan kota, menurut Silvia, karena adanya pembagian kloter yang harus memenuhi atau menyesuaikan kapasitas pesawat.


Diungkapkan Silvia, pemberangkatan JCH asal Sleman dalam jumlah yang lebih besar akan dilakukan esok hari dengan memberangkatkan sebanyak 355 JCH yang terbagi ke dalam Kloter 24 dan 25. Sedangkan sisanya sebanyak 354 JCH asal Sleman akan diberangkatkan lusa, 19 Agustus 2016.

"Jemaah calon haji dari Sleman ini seluruhnya akan diberangkatkan dari Masjid Agung Sleman menuju Asrama Haji Donohudan di Solo, Jawa Tengah, untuk kemudian pada malam harinya diberangkatkan ke tanah suci," pungkasnya. 
[Koko Triarko] 
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: