SELASA, 23 AGUSTUS 2016

BANYUMAS --- Bersaing dengan sekolah dasar se-Indonesia dalam Lomba Sekolah Sehat (LLS) Nasional tahun 2016, SD Negeri Locondong Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas berhasil mengalahkan pesaingnya.


Untuk kategori prestasi terbaik, SDN Locondong mengalahkan SD Al-Irsyad Semampir, Surabaya, Jawa Timur yang menjadi Juara 2 dan SD Negeri 017 Air Putih Samarinda, Samarinda, Kalimantan Timur menjadi Juara 3.

“Atas prestasi ini SDN Locondong mendapatkan piala, piagam serta uang pembinaan sebesar Rp 35 Juta dari Kemdikbud RI” sebut Kepala Sekolah SDN Locondong, Pujiastuti Esti Cahyani, S.Pd kepada media di Banyumas, Selasa (23/8/2016).

Disebutkan, LLS yang ditujukan untuk memberikan motivasi dan sekaligus penguatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di masing-masing sekolah.

"Selain itu juga  untuk melihat karakter guru dan siswa serta bagaimana merefleksikan tidak hanya kesehatan fisik, tapi juga relasi hubungan siswa dengan lingkungan dan kepada guru,” terangnya.


Dijelaskan, penilaian perlombaan tersebut mencakup ketersediaan sarana dan prasarana di sekolah yang sesuai standar, serta sejauh mana sekolah memprogramkan UKS yang kemudian dilaksanakan para siswa dalam kehidupan sehari-hari.

“Hasil ini merupakan buah kerja keras dari dewan guru, pengawas, masyarakat dan pemerintah dari Pemerintah Desa, Kecamatan sampai Kabupaten, yang telah bekerja secara maksimal,” tambah Puji
[Yusfi Wawan Sepriyadi]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: