SABTU, 27 AGUSTUS 2016

MALANG --- Sebuah Festival Budaya bertajuk 'One tiket one book' dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia digelar di Jalan Untung Sudiro RT.04 RW.04 Kelurahan Cemorokandang, kota Malang. Dalam acara yang digagas oleh Kampung Sinau ini menarget 1000 buku dapat terkumpul.

"Festival Budaya 2016 targetnya adalah mengumpulkan 1000 buku untuk teras baca di kampung Sinau. Jadi nanti acara ini akan di tiketkan, satu pengunjung harus membawa satu buku untuk di tukar dengan tiket masuk,"jelas Mansur, ketua pelaksana acara kepada Cendana News, Sabtu (27/8/2016).

Disebutkan, dalam acara yang berlangsung selama dua hari 26-27 Agustus 2016 akan diisi oleh beberapa kegiatan diantaranya pameran mural, pameran karya limbah, lomba mewarnai dan pameran hasil fotografi anak-anak. Menurutnya, untuk fotografi hasil jepretan dari anak-anak kampung sinau ini nantinya akan dilombakan untuk mendapatkan hadiah berupa alat tulis dan kaos.

"Festival ini nantinya juga akan dimeriahkan oleh penampilan band Tani Maju, Mono Hero dan Rumah Seram. Tak ketinggalan juga ada pertunjukkan dari 25 orang penari Grebeg Sabrang dan topeng Celumpring dari siswa siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) 22 Malang,"urainya.



Selain itu pihak penyelenggara juga mengundang Dewan kesenian Denpasar, Orda Aceh dan Orda Kalimantan Timur untuk mengisi acara.
[Agus Nurchaliq]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: