MINGGU, 21 AGUSTUS 2016

MALANG --- Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke kampung warna warni, tidak perlu lagi jauh-jauh terbang ke Brazil karena kini mereka bisa menikmati keunikannya di Indonesia tepatnya di kota Malang.


Berlokasi di kelurahan Jodipan tepatnya di jalan Juanda terdapat sebuah kampung yang kini tengah menjadi perbincangan banyak orang terutama para wisatawan. Kampung yang berada di pinggiran sungai berantas yang dulunya terlihat kumuh kini disulap menjadi sebuah kampung warna warni oleh beberapa mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Warna-warna cerah seperti merah, kuning, hijau, ungu maupun biru terlihat mendominasi cat dinding dan atap rumah-rumah penduduk yang berada di RW 02. Tidak hanya di dominasi warna cerah, kampung ini juga dihiasi berbagai macam gambar dari gambar bunga, hewan hingga tokoh kartun seperti Pokemon juga turut menghiasi dinding rumah warga.

Sejak kampung tersebut di cat warna warni, tidak sedikit masyarakat Malang maupun luar Malang yang datang untuk mengabadikan keunikan kampung warna warni.


Fitri salah satu pengunjung yang baru pertama kali datang ke kampung warna warni mengaku penasaran dengan keberadaan kampung tersebut. Ia sendiri mendapatkan informasi mengenai kampung warna warni dari televisi.

"Awalnya saya melihat kampung warna warni di televisi dan ternyata lokasinya ada di Malang, jadi saya langsung saja datang ke sini," jelas wanita asal Singosari ini.

Menurutnya, keberadaan kampung warna warni ini cukup kreatif karena dapat mengubah sebuah kampung yang dulunya terkesan kumuh kini menjadi lebih menarik dengan warnanya yang cerah. Bahkan mungkin bisa menjadi objek wisata baru di kota Malang.

"Jika pada umumnya dinding di cat dengan warna putih, namun di kampung ini justru di cat dengan warna yang mencolok. Bahkan warna dinding antara satu rumah dengan rumah lainnya juga berbeda,"ungkapnya.

Namun begitu ia juga menghimbau bagi pengunjung yang datang ke kampung tersebut hendaknya turut menjaga kebersihan dan tidak membuat gaduh karena tempat wisata ini berada di lingkungan warga.


Sementara itu, di seberang kampung warna warni juga terdapat kampung Tridi tepatnya di kelurahan Kesatrian. Di kampung ini banyak dihiasi lukisan tiga dimensi yang dapat digunakan sebagai objek untuk berfoto.
[Agus Nurchaliq]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: