JUMAT, 19 AGUSTUS 2016

BALIKPAPAN --- Wajib pajak di wilayah Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimra) yang mengikuti tax amnesty sejak kebijakan diterapkan hingga kini mencapai 154 wajib pajak orang pribadi dan 73 wajib pajak badan. Jumlah itu terus bertambah dan terus berdatangan baik berkonsultasi maupun ikut langsung.


Dari wajib pajak yang ikut tax amnesty tersebut, kantor wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kaltimra membukukan uang tebusan tax amnesty sebanyak Rp10,8 miliar. Dengan rincian sebanyak 145 surat pernyataan harta (SPH) telah diterima dan 112 Surat Keterangan Pengampunan Harta (SKPH) telah diterbitkan.

Kakanwil DJP Kaltimra Samon Jaya menjelaskan antusias WP untuk mencari informasi dan mengikuti tax amnesty terbilang tinggi. Sejak pertama kali tax amnesty diberlakukan, Kanwil DJP Kaltimra dan kantor pajak pratama telah menyosialisasikan beleid tax amnesty sebanyak 80 kali.

"Ribuan WP telah tercatat mengikuti sosialisasi dan berkonsultasi kepada kantor pajak. Mereka sangat antusias ikut dalam tax amnesty," katanya saat memberikan keterangan kepada Media, Jumat (19/8/2016).

Diharapkan, pihaknya meminta agar wajib pajak langsung menanyakan informasi mengenai tax amnesty kepada petugas yang ada dikantor pajak.

"Ini untuk mencegah kerugian yang bisa timbul akibat menggunakan jasa dari konsultan hukum yang tak berizin," tandasnya.

Sementara itu,  jumlah WP UKM yang mengikuti tax amnesty berjumlah 51 WP dengan nilai uang tebusan mencapai Rp792 juta, dengan pengungkapan harta mencapai Rp158 miliar.
[Ferry Cahyanti]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: