SENIN, 15 AGUSTUS 2016

YOGYAKARTA --- Diduga karena stress berat, pria pemilik sebuah Toko Modiste di kawasan ruko Jalan Anggajaya, Condongcatur, Depok, Sleman, Bastaruddin alias Rudi (33), nekat gantung diri di tokonya, Senin (15/8/2016). Jenazahnya pertama kali ditemukan oleh karyawatinya, Fitri Rosiyawati, yang kemudian melaporkannya ke polisi.

Korban dievakuasi
Masih dalam kondisi tegang dan takut, kepada sejumlah awak media Fitri menjelaskan, ketika tiba di toko sekitar pukul 11.00 WIB, Fitri tak merasakan ada yang janggal. Namun begitu masuk lebih ke dalam, Fitri langsung histeris karena melihat tubuh majikannya sudah tergantung tak bernyawa di atas kusen pintu bagian dalam. Fitri kemudian lari keluar sembari berteriak sehingga warga pun berdatangan.

Tak lama kemudian, petugas dari Kepolisian Sektor Depok Timur bersama Tim Forensik datang ke lokasi kejadian. Identifikasi jenazah dan olah kejadian perkara pun segera dilakukan. 

Suasana haru di lokasi kejadian
Sekitar satu jam kemudian, petugas kemudian mengevakuasi jenazah Rudi menuju Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sardjito untuk pemeriksaan lebih lanjut. Lokasi kejadian pun diterilkan dengan garis polisi.

Kepala Kepolisian Sektor Depok Timur, Ajun Komisaris Polisi Andrey Valentino mengatakan, dalam olah TKP pihaknya tak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Kecuali luka di bagian leher akibat jeratan tali karet strange dan dari mulutnya mengeluarkan cairan yang merupakan indikasi kuat korban bunuh diri dengan cara gantung diri. Namun demikian, Andrey mengatakan, masih melakukan penyidikan untuk memastikan penyebab kematiannya.

Lokasi kejadian disterilkan
"Sementara ini motif korban gantung diri menurut karyawannya adalah karena stress" ujar Andrey, sembari mengimbuhkan, jika korban merupakan warga asal Umbulharjo, Kota Yogyakarta dan belum menikah. (koko)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: