SENIN, 15 AGUSTUS 2016

LARANTUKA --- Mengambil tempat di aula Makodim 1624 Flotim, jajaran personil Kodim 1624 Flotim dan Polres Flotim melaksanakan Coffe Morning bersama, Senin (15/8/2016). Kegiatan minum kopi bersama di pagi hari ini dilakukan guna mencipatakan sinergitas dan kebersamaan. 


"Kegiatan tersebut selalu dilaksanakan dua minggu sekali dan tempatnya bergantian anatara Makodim 1624 Flotim dan Mapolres Flotim," sebut Dandim 1624 Flotim, Letkol Inf. Dadi Rusyad kepada Cendana News, Senin (15/8/2016).

Dikatakan, ancaman bangsa Indonesia saat ini tidak dapat diatasi oleh satu elemen saja. Diperlukan sinergitas antar elemen bangsa dalam hal ini Kodim 1624 Flotim dan Polres Flotim guna menjawab semua ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan bangsa ke depan khususnya di wilayah kabupaten Flores Timur.

Pertemuan semacam ini tuturnya, sangat penting untuk mempererat tali silaturahmi. Dengan demikian antara Kodim 1624 Flotim dan Polres Flotim akan mampu memahami tugas pokok dan fungsi masing masing.

“Memang berbeda, tetapi bersatu dalam perbedaan merupakan hal yang mutlak. Kami selalu bersama menciptakan suasana kebersamaan, karena bersama tidak harus sama,”tegasnya.

Ditambahkan Rusyadi, pihaknya selalu membangun komunikasi dan koordinasi untuk bersama menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul di wilayah masing-masing. Kegiatan semacam ini bagian dari solusi bangsa, bukan malah menjadi bagian dari masalah bangsa. 

“Tidak mudah bagi siapapun yang akan memecah belah kami. Disamping itu juga, diperlukan aksi bersama di lapangan berupa deteksi dini dan cegah dini dengan saling tukar menukar informasi terkini di lapangan,” tuturnya. 

Situasi dan dinamika di lapangan tambah Yusyadi, cepat berubah dan harus cepat pula di antisipasi bersama sehingga tidak muncul ego dari masing-masing institusi. Terlebih lagi dalam menghadapi rangkaian tahapan Pilkada kabupaten Flotim yang saat ini telah, sedang dan akan berjalan.

“Tanpa mengenyampingkan arti penting pertemuan formal. Pertemuan informal terasa lebih efektif dalam mencari solusi masalah, baik itu berupa coffee morning, olahraga bersama, ataupun pertemuan sejenisnya untuk memeliharasa suasana kebersamaan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Flotim AKBP Yandri Irsan beserta pejabat teras Polres Flotim. Kasdim, Para Pasidim dan Danramil jajaran Kodim1624/Flotim. Kegiatan berlangsung penuh keakraban dan kehangatan dalam suasana santai dan rileks.
[Ebed De Rosary]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: