KAMIS, 11 AGUSTUS 2016

MATARAM --- Sebagai salah satu upaya mendorong dan melahirkan atlet berkualitas serta mampu bersaing di kancah nasional hingga internasional di daerah, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus memberikan pembinaan dan pelatihan, termasuk dengan menggelar Kejurda dalam berbagai cabang olahraga, salah satunya olahraga Muaythai di Nusa Tenggara Barat (NTB)


"Kejurda merupakan salah satu upaya untuk mendorong lahirnya atlet berkualitas dari derah pada cabang olahraga Muaythai, termasuk yang digelar di NTB," kata Dedi Supriadi mewakili Menpora RI saat membuka Kejurda Muaythai gedung olahraga Gelanggang Pemuda NTB, Kamis siang (11/8/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Dedi berpesan kepada para atlet yang akan bertanding agar jangan segan menjadi atlet, karena kedepannya pemerintah pusat akan memberikan apresiasi yang besar kepada para atlet berprestasi.

Dikatakan, perhatian besar dan apresiasi tidak saja diberikan dalam bentuk bonus uang untuk peraih medali emas, tapi juga akan ada dana pensiun. Pertahankan dan tingkatkan  prestasi agar tidak hanya dapat memeriahkan kejuaraan PON saja tapi juga meraih prestasi yang membanggakan, di tingkat nasional maupun internasional.

"Pembinaan para atlet sedari awal harus diterapkan. Tentu nantinya akan bisa kita harapkan hasil yang baik bagi atlet-atlet kita. Bagi anak-anakku yang akan mengikuti pertandingan kali ini, saya harap kalian bisa menekuni dan menghayati apa yang telah diterima selama latihan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite Nasional Indonesia (Koni) NTB, Andy Hadianto meminta kepada semua atlet, supaya selama pertandingan berlangsung, untuk senantiasa menjaga sportifitas yang tinggi dan dapat menjadikan kejuaraan kali ini sebagai ajang melatih diri lebih sportif, berjiwa besar dan menjunjung tinggi kejujuran

"Menjadi juara dan yang terbaik dalam setiap pertandingan, termasuk Kejurda Muaythai di NTB, tentu menjadi impian dan dambaan setiap atlet, tapi kejujuran dan sportifitas harus senantiasa dikedepankan,"katanya.
[Turmuzi]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: