KAMIS, 25 AGUSTUS 2016

BALI --- ‎Sebanyak 42 club dari industri Hotel se-Bali ambil bagian kejuaraan bergengsi SVF Futsal Turnamen. Mulai hari ini futsal sebagai bagian program baru SVF bekerjasama dengan Bali Hotel Association (BHA) diluncurkan. Digelar di lapangan futsal Pantai Matahari Terbit,  kejuaraan yang pertama kali digelar  di SVF ini mendapat sambutan meriah dari pemain serta publik penikmat futsal.


Ali Batjo Mustofa koordinator Turnamen Futsal SVF mengatakan kejuaraan akan berlangsung hingga 27 Agustus mendatang. Pada tahap awal, 12 club yang mewakili hotel mengikuti  babak penyisihan yang menganut sistem double knock out atau setiap tim hanya dua kali main dalam satu grup. Juara dan runner up akan masuk babak 16 besar yang akan dilaksanakan besok (26/8).

Lebih lanjut menurut Ali, mengingat batasan waktu turnamen ini belum dibuka secara umum, dan jumlahnyapun dibatasi. Panitia tidak menambah jumlah tim yang bertanding, meskipun pada hari terakhir pendaftaran selalu ada saja yang ingin mendaftar.


Futsal sebagai turunan cabang sepak bola memang diminati banyak orang terutama mereka yang memiliki kesibukan. Turnamen futsal yang diikuti antar karyawan hotel, setidaknya dapat mempererat persaudaraan antar karyawan hotel maupun mengisi waktu luang di tengah kesibukannya menjalankan pekerjaan di hotelnya, tambah Ali.

Ida Bagus Sidartha Ketua Umum SVF mengatakan program Sanur Village Festival selalu dikembangkan, dan tahun ini olahraga yang menjadi program unggulan baru SVF dapat dikembangkan sesuai kebutuhan masyarakat dan pariwisata. SVF dengan international triathlon telah mampu mendatangkan 1600 peserta, dan mereka semua datang memerlukan failitas akomodasi dan lainnya. Inilah peluang yang harus ditangkap sebagai bagian penting bahwa sport masuk program unggulan, lanjut Sidartha.


Melalui turnamen futsal SVF ke depan bisa dikembangkan menjadi turnamen secara umum, bila perlu diikuti oleh club-club terbaik yang mewakili daerah se-Bali. Ini sebuah peluang sekaligus tantangan bagi SVF untuk melihat animo peserta dari hotel saja yang begitu banyak, apalagi dibuka secara umum, kata Ali Batjo Mustofa.

Sidartha menambahkan, bukan hal yang tidak mungkin untuk dikembangkan, apalagi sesuai dengan rencana SVF ke depan untuk menempatkan olahraga sebagai atraksi yang dapat menjaring wisatawan dengan segmen dan branding baru bagi destinasi Sanur.
(Bobby Andalan)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: