SABTU, 20 AGUSTUS 2016

MATARAM --- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Faozal mengharapkan kemajuan pariwisata di NTB diharapkan juga bisa berdampak ke sektor lain, terutama bisa terus mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif NTB.


"Berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan sektor pariwisata diharapkan akan bisa terus mendorong pertumbuhan ekonomi kita, terutama sektor ekonomi kreatif" kata Faozal di Mataram, Sabtu (20/8/2016).

Mengingat keberadaan pariwisata selalu memiliki keterkaitan dengan sektor lain, mulai dari sektor jasa, transportasi, perhotelan, kuliner, oleh-oleh maupun sejumlah sektor lain akan terkena dampak secara ekonomi dari keberadaan sektor pariwisata.

Untuk itulah, lajutnya, berbagai upaya akan terus dilakukan Pemda NTB untuk memajukan pariwisata dan menggaet wisatawan sebanyak-banyak datang ke NTB termasuk para investor supaya mau menanamkan investasinya di NTB.

"Selain sektor pertanian, sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang tidak menimbulkan dampak kerusakan alam seperti sektor lain seperti tambang, selain bisa menikmati suguhan keindahan alam, secara ekonomi juga menguntungkan dan bisa dirasakan secara langsung dampaknya oleh masyarakat" tutupnya.
(Turmuzi)

Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: