JUMAT, 19 AGUSTUS 2016

SOLO --- Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kemenag RI memastikan kekurangan visa bagi jemaah calon haji untuk gelombang kedua akan selesai sebelum waktu keberangkatan. Hal ini diungkapkan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kemenag RI, Abdul Djamil saat memantau penyelenggaraan hadi di Asarama Haji Donohudan, Boyolali dan bandara Adi Soemarmo, Solo. 


Disebutkan, visa jemaah haji gelombang pertama sudah selesai. Sedangkan untuk kekurangan yang kini masih diproses adalah milik jemaah calon haji gelombang kedua.  

“Kita pastikan visa tersebut akan selesai sebelum pemberangkatan gelombang kedua pada 22 Agustus- 4 September 2016,” ujarnya kepada awak media, Jumat (19/8/16).


Disebutkan, hingga saat ini Embarkasi Donohudan sudah menerbangkan 2.119 jemaah calon haji yang terbagi dalam 6 kloter. Sementara itu pihak PPIH Embarkasi telah menerima kekurangan visa sebanyak 1000 dokumen. 

“Sehingga hingga saat ini embarkasi Donohudan, masih menanti sebanyak 8,124 dokumen dari jumlah total 26,561 dokumen visa yang masih diproses di Kedutaan Besar Arab Saudi,” terangnya.

Sampai Kamis kemarin, jemaah haji yang masuk di Embarkasi Haji Solo sebanyak 2167 0rang . Untuk jemaah haji yang sudah berangkat ke tanah suci sebanyak 2119 orang . Adapun selisih yang belum berangkat ke tanah suci tersebut di karenakan beberapa alasan. Diantaranya, ada yang mutasi dan  adapula karena sakit dan masih menjalani perawatan di rumah sakit.
[Harun Alrosid]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: