JUMAT, 5 AGUSTUS 2016

SOLO --- Hampir dua pekan sudah dokter Lo Siaw Ging dirawat di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah. Kini kondisi dokter yang dikenal tidak menarik biaya bagi warga di Solo ini kian terus membaik. Bahkan, Jumat  sore ini, dokter yang dikenal dengan kedermawanannya ini telah diijinkan pulang  oleh tim dokter yang selama ini merawatnya.


Sebelum pulang, dokter Lo bahkan sempat memberikan informasi kesehatan badan yang dirasakan kepada awak media di Solo. Tak hanya itu, dokter yang mengabdikan diri di bidang kesehatan itu sangat berterimakasih kepada media yang selama ini turut membantu memberikan dukungan dan semangat kepada dirinya.

“Saya terimakasih sekali kepada media yang selama ini turut membantu saya, dan memberikan informasi di tengah adanya isu yang tidak benar. Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, saya diberi kesembuhan dan diperbolehkan rawat jalan oleh tim dokter,” paparnya kepada media, Jumat sore (5/8/2016).

Kesembuhan dari sakit stroke yang dideritanya itu disebut dokter Lo sebagai hadiah yang paling berharga di usianya yang akan memasuki 82 tahun. 

“Saya kira ini hadiah ulang tahun yang terbaik yang diberikan kepada saya, karena beberapa hari lagi usia saya memasuki  82 tahun,” lugasnya.

Setelah diijinkan pulang, dokter Lo mengaku akan beristirahat sebentar dan menjalani perawatan jalan. Untuk membuka praktek kembali, dokter Lo mengaku akan istirahat selama dua pekan ke depan.

 “Guna kembali memulihkan kondisi semula, saya sementara akan istirahat dulu, baru nanti akan membuka praktek  lagi,” imbuhnya.


Sementara itu,  ketua tim dokter kasih Ibu, dokter Sondang  menyatakan, secara keseluruhan kondisi kesehatan  dokter Lo dalam kondisi baik. Selama hampir dua pekan dirawat di rumah sakit, dokter Lo merupakan pasien yang sangat penurut dan sadar akan kesehatan.  Tak hanya itu, secara tes evaluasi rehabilitasi medik berupa tes kemampuan aktivitas dan tes kemampuan kognitif, kondisi dokter Lo sudah hampir pulih seratus persen.

“Kami tidak mengira jika perkembangan kesehatan dokter Lo sangat cepat. Sebelum pulang, seluruh kondisi kesehatan dokter kita cek dan hasilnya sangat bagus. Meski di usianya yang sudah masuk senja, tidak ada tanda-tanda kemunduran, seperti kepikunan maupun kondisi lainya juga masih bagus,” tambahnya .

Bahkan, dokter Lo sudah bisa kembali beraktivitas seperti semula,  seperti  membuka praktek kesehatan.  “Tapi dokter Lo sendiri ingin istirahat sebentar, sekitar dua pekan baru akan membuka praktek lagi,” pungkasnya.
[Harun Alrosid]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: