SENIN, 22 AGUSTUS 2016

MATARAM --- Peningkatan hasil produksi pertanian yang telah dicapai di Nusa Tenggara Barat (NTB), selain berkat semangat dan kerja keras petani menggarap lahan pertanian, juga tidak terlepas dari peran dan kontribusi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ikut serta dalam sektor pertanian.


"Harus diakui, keberhasilan NTB meningkatkan hasil produksi padi tidak terlepas dari jasa TNI, makanya kita patut berterimakasih kepada TNI" kata Gubernur NTB, Zainul Majdi di Mataram, Senin (22/8/2016).

Ia mengharapkan, kedepannya keterlibatan TNI akan bisa lebih dimaksimalkan lagi, tidak saja sekedar melakukan pendampingan, tapi juga bisa terus membantu dan memotivasi petani mencintai dunia pertanian.

Keterlibatan TNI misal, lebih dimaksimalkan dalam hal cara mengolah lahan pertanian, pola bercocok tanam yang benar, termasuk cara perawatan, sehingga hasil pertnian akan menjadi bagus dan berkualitas.

"Kalau 2015 produksi padi NTB mencapai 2 juta ton lebih, tahun ini Pemda NTB optimis target produksi gabah bisa mencapai 2,2 jutan ton" ungkapnya.
(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: