RABU, 10 AGUSTUS 2016

MATARAM --- Ketua Legion Veteran NTB, H Abdul Kadir mengatakan kemerdekaan yang dinikmati bangsa Indonesia sampai saat ini bukan kemerdekaan yang begitu saja diperoleh secara cuma-cuma atau gratis, melainkan melalui perjuangan panjang dan pengorbanan nyawa para pahlawan bangsa, termasuk juga di dalamnya jasa dari para veteran.


"Untuk itulah, kepada pengorbanan dan jasa para pahlawan harus diisi dengan pembangunan dan kegiatan bermanfaat, jangan ada lagi perpecahan dan membuka peluang bagi kelompok manapun merongrong keutuhan NKRI, sebab menjaga keutuhan NKRI merupakan harga mati" kata Kadir di acara peringatan hari veteran nasional yang dilaksanakan di Lapangan Markas Korem 162 Wira Bakti Rabu (10/08/2016).

Kadir menjelaskan, hari veteran diperingati pada tanggal 10 Agustus karena merupakan hari gencatan senjata Indonesia dengan Belanda, 1949 dan melahirkan gelar kehormatan veteran nasional.

Ia berharap setiap warga negara Indonesia tetap ikut serta menjaga keutuhan NKRI. NKRI adalah harga mati, ini lah yang ingin diteruskan veteran untuk diteruskan oleh Generasi Muda Indonesia.

"Hari veteran adalah hari kita semua bangsa Indonesia dan sudah selayaknya terus diperingati sebagai bentuk penghormatan kepada para veteran yang juga telah berkontribusi bagi kemerdekaan NKRI" pungkasnya.

Yang menarik pada upacara hari veteran nasional di Mataram, seluruh petugas upacara semuanya berasal dari Legion Veteran NTB, baik dari petugas Komandan Upacara, Perwira Upacara sampai pengibar bendera.(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: