SENIN, 15 AGUSTUS 2016

JAKARTA --- Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra Menyampaikan bahwa dalam pembentukan watak dan pengembangan potensi diri pemuda, semestinya pendidikan kepramukaan memegang peranan penting sebagai pemberdayaan Generasi muda.

Sutan Adil Hendra Wakil Ketua Komisi X DPR RI
Sebab, katanya, Pramuka memiliki peran strategis dalam pemberdayaan generasi muda bangsa, karena pemberdayaan harus lahir dari suatu sistem pendidikan yang bisa menjadi lahan tumbuhnya pemberdayaan generasi penerus bangsa.

"Pramuka adalah organisasi yang relatif masih murni dan belum tersentuh muatan politik dan motif kepentingan lain," ungkap Sutan Di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin, (15/8/2016).

Selain itu, Lanjutnya, Suasana dalam kegiatan pramuka juga masih kental dengan kebersamaan, persaudaraan, dan fokus melatih potensi sesuai dengan minat dan bakat generasi muda.

Dirinya berharap agar Pendidikan Pramuka yang dilaksanakan di luar lingkungan sekolah dan lingkungan keluarga mampu memoles potensi anak muda, sebagai pewaris bangsa.

Dikatakan, salah satu tantangan yang dihadapi generasi muda Indonesia adalah bagaimana mereka bisa mengaktualisasikan potensi secara berdaya, kreatif dan unggul.

Konsepsi pemberdayaan tersebut, sambung dia, sudah ada dalam jati diri pramuka dalam membina mental spritual pemuda dan potensi melalui kegiatan yang positif.

Sutan menambahkan, Komisi X DPR sedang membuat format sebuah program fasilitasi pemberdayaan generasi muda dan Pramuka sebagai pengeraknya.

“ya revitalisasi gerakan sudah kita lakukan, sekarang mendorong peran pramuka secara lebih masif dalam hal pemberdayaan muda,” tutupnya.(Adista Pattisahusiwa)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: