MINGGU, 21 AGUSTUS 2016

LHOKSEUMAWE --- Komunitas Relawan Pendidikan Tanah Rencong (R-Pintar) Aceh, membagikan ratusan buku untuk Sekolah Dasar (SD) Negeri 20 Sawang, Aceh Utara, Aceh. Buku untuk salah satu sekolah pedalaman tersebut merupakan bagian dari program 1.000 buku untuk Aceh yang digagas komunitas R-Pintar.


Mewakili Kepala Sekolah, Ketua Komite SDN 20 Sawang, Jafaruddin, menyampaikan terimakasih kepada komunitas tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh para relawan tersebut merupakan kegiatan positif yang patut didukung.

“Kami sangat berterimakasih kepada relawan, mereka sumbang banyak sekali buku untuk sekolah kami, kami sangat bersyukur, anak-anak kami juga sangat butuh buku, karena selama ini buku di sekolah kami masih sangat kurang,” ujar Jafaruddin, kepada Cendana News, Minggu (21/8/2016).

Jafaruddin menambahkan, selama ini buku-buku bacaan di SD Negeri 20 Sawang masih sangat kurang. Selain itu, minat baca anak-anak diakuinya sangat rendah. Selama ini anak-anak lebih suka bermain daripada membaca.

Ia berharap, dengan adanya tambahan buku dan motivasi yang dibarikan oleh komunitas-komunitas yang peduli pada pendidikan, dapat membawa perubahan terhadap anak-anak. Ia berharap, anak-anak di sekolahnya menjadi semakin mau dan rajin membaca.

“Membaca itu cukup penting, selama ini karena nggak ada buku, jadi anak-anak main-main saja, sekarang sudah ada buku, kita harap anak-anak kita ini semakin mau belajar, banyak membaca, karena kata pepatah buku jendela dunia,” katanya.

Sebelumnya, Komunitas R-Pintar, kemarin Sabtu (20/8/2016), telah membagikan ratusan buku untuk Sekolah Dasar (SD) Negeri 20 Sawang, Aceh Utara. Sekolah tersebut dipilih karena merupakan salah satu sekolah yang minim buku.

Selain mengantar buku, anak-anak muda R-Pintar tersebut juga mengadakan dua kegiatan lainnya di sekolah pedalaman tersebut. Diantaranya adalah melatih para guru menggunakan laptop, kemudian mendongeng untuk para siswa.
[Zulfikar Husein]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: