RABU, 31 AGUSTUS 2016

SOLO --- Meski HUT Kemerdekaan sudah berlalu, semangat TNI di Wilayah Solo Raya masih tinggi. Korem 074/Warastratama Surakarta (Solo) menggelar Syukuran HUT Kemerdekaan RI ke-71, dengan semangat Kerja Nyata. 


Kegiatan yang dilaksanakan di Diamond Hotel Solo ini menghadirkan seluruh jajaran Korem 074/Warastratama baik di tingkat Kodim maupun Koramil di tiap-tiap wilayah yang ada di Eks Karisedenan Surakarta. Dalam semangat Kemerdekaan ini, Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Infantri Maruli Simanjutak menekankan pentingkan TNI dalam mendampingi masyarakat. 

"Penduduk Indonesia yang 40 persennya adalah petani adalah potensi yang luar biasa. Jadi jika ada kesulitan bantulah mereka, TNI harus memberikan bantuan apapun bentuknya," tekan Danrem kepada 750-an anggota TNI yang hadir dalam kegiatan Syukuran tersebut, Rabu pagi (31/8/16). 


Lebih lanjut Danrem menjelaskan, upaya TNI Kerja Nyata untuk membantu masyarakat ini telah dilakukan. Mulai dari memberikan puluhan ribu bibit pepaya maupun tanaman lain yang ada di Wonogiri, Karanganyar, Sukoharjo. Tak hanya itu, TNI bersama masyarakat Karanganyar telah membuat bendungan yang jebol untuk pengairan petani. 

"Berapa uang yang dibutuhkan buat bangun bendungan di Karanganyar kemarin, hanya Rp 20 juta tapi bendungan itu bisa mengairi 1200 hektare lebih lahan pertanian," terangnya. 

Menurut Danrem, TNI tidak perlu khawatir untuk membantu masyarakat sumber dananya. Sebab, jika bersungguh-sungguh, banyak dermawan yang akan membantu. Untuk wilayah Korem, harus ada rencana kerja untuk membantu masyarakat, baik membuat embun, jembatan, talud ataupun kegiatan kemasyarakatan. 


"Kita coba tengok kanan kiri, apa yang dapat kita bantu. Melalui Dirgahayu ini semangat Kerja Nyata kita tunjukkan kepada masyarakat," tutup Danrem dalam sambutannya. 

Syukuran dalam rangka HUT RI Ke-71 ini juga dilakukan pemberian penghargaan terhadap Jajaran Korem 074/Warastratama dalam semarak kemerdekaan 17 Agustus lalu. Penghargaan Kreatif diberikan kepada Kodim 0724 Klaten, dan Kodim 0727 Sragen, serta Batalyon 408/Subrata. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada 3 Koramil Kreatifn 24 Babinsa Berprestasi dan 124 Babinsa Berprestasi dari tiap-tiap Koramil. 
(Harun Alrosid)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: