SELASA, 9 AGUSTUS 2016

JAKARTA --- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini dijadwalkan akan mengagendakan pemeriksaan terhadap Rohadi, yang belakangan diketahui sehari-harinya bekerja sebagai seorang Panitera Pengganti di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara.


Berdasarkan pantauan Cendana News dari Gedung KPK, Jalan Hajjah Rangkayo Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rohadi tampak terlihat tiba di Gedung KPK sekitar pukul 12:00 WIB dengan mengenakan rompi tahanan KPK warna oranye, Rohadi datang ke Gedung KPK dengan menaiki mobil tahanan.

Rohadi langsung bergegas berjalan memasuki Gedung KPK tanpa berkata apapun, saat para wartawan bertanya sesuatu kepadanya, Rohadi hanya diam seribu bahasa. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Rohadi berhasil diamankan oleh penyidik KPK dalam sebuah Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Dalam penangkapan tersebut KPK berhasil mengamankan Rohadi beserta barang bukti uang tunai sekitar 500 juta Rupiah terkait dengan dugaan perkara suap dalam persidangan kasus perkara pencabulan anak dibawah umur dengan terdakwa Saipul Jamil, yang dikenal sebagai seorang artis dan penyanyi dangdut Ibukota.

Uang suap tersebut diduga akan dipergunakan untuk "meringankan" vonis hukuman oleh Majelis Hakim di PN Jakarta Utara terhadap terdakwa Saipul Jamil. Selain memeriksa terdakwa Rohadi, KPK juga akan memerksa pengacara Saipul Jamil yang bernama Kasman Sangaji, yang diduga terlibat dalam kasus perkara  suap yang sama dengan Rohadi.

"Hari ini penyidik KPK akan mengagendakan pemeriksaan terhadap seorang pengacara dan tim kuasa hukum Saipul Jamil yaitu Kasman Sangaji dan Rohadi, seorang Panitera Pengganti PN Jakarta Utara, KPK masih mendalami keduanya terkait kasus perkara  dugaan suap senilai Rp 500 juta dan temuan uang tunai sebesar 700 juta yang ditemukan penyidik KPK di dalam dalam mobil Rohadi" kata PLH Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati Iskak saat dikonfirmasi Cendana News melalui telepon seluler, Selasa siang (9/8/2016).(Eko Sulestyono)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: