JUMAT, 26 AGUSTUS 2016

JAKARTA --- Sugianto Kusuma atau yang akrab dipanggil Aguan, Chairman PT. Agung Sedayu Group sebelumnya diketahui sempat meminta agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera mencabut larangan atau pencegahan dirinya bepergian ke luar negeri.


Priharsa Nugraha, Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK mengatakan, tanggal permohonan pengajuan pencegahan kepada Sugianto Kusuma alias Aguan dikeluarkan sejak tanggal 3 April 2016, namun Aguan sempat meminta agar KPK mencabut surat pencegahan dan karangan bepergian ke luar negeri.

"Namun permintaan tersebut ditolak oleh KPK, karena yang bersangkutan masih dibutuhkan keterangannya dalam proses penyidikan oleh KPK" katanya kepada wartawan di Gedung KPK, Jumat sore (26/82016).

Seperti diketahui sebelumnya, beberapa waktu lalu KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), dalam OTT tersebut KPK berhasil menangkap Trinanda Prihantoro, karyawan PT. Agung Podomoro Land dan Mohammad Sanusi, Ketua Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Selain mengamankan beberapa tersangka, KPK juga berhasil mengamankan uang tunai sebesar 2 Miliar Rupiah yang diduga sebagai uang suap terkait dengan adamya proses pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Reklamasi Pantai Utara Jakarta atau Teluk Jakarta.

Dari pengembangan penyidikan, KPK kemudian juga mengamankan Ariesman Widjaja, Presiden Direktur PT. Agung Podomoro Land.
[Eko Sulestyono]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: