JUMAT, 5 AGUSTUS 2016

BALIKPAPAN --- Tak lama lagi Job Market Fair (JMF) 2016 akan digelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Sosial kota Balikpapan pada 29 Agustus hingga 1 September mendatang. Pelaksanaannya merupakan salah satu upaya menekan atau mengurangi angka pengangguran di 'kota minyak'.


Kabid Pengembangan Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Bambang Supriyanto mengungkapkan, dengan kegiatan JMF ini bisa menyerap tenaga kerja dengan jumlah yang sangat besar. Karena dari tahun ke tahun selalu dilaksanakan dan kegiatan membawa respon positif dalam menekan angka pengangguran.

"JMF diyakini bisa mengurangi jumlah pencari kerja, dan pencari kerja dimudahkan dalam mencari pekerjaan," katanya saat ditemui Jumat (5/8/2016).

Bambang menuturkan, tahap persiapan pelaksanaan JMF tersebut saat ini Disnaker sudah mengirimkan surat edaran ke sejumlah perusahaan untuk berperan aktif dalam kegiatan JMF.

"Targetnya ada 80 perusahaan yang akan berpartisipasi di JMF 2016 nanti, dengan ratusan jumlah lowongan yang ditawarkan," jelasnya.

Dari surat edaran yang disebar ke perusahaan dikatakan Bambang, baru menerima 9 nama perusahaan yang terdaftar untuk berpartisipasi.

"Kami optimis meski ekonomi daerah belum sepenuhnya pulih, pada pelaksanaan nanti akan banyak perusahaan yang berpartisipasi pada JMF," imbuhnya.
[Ferry Cahyanti]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: