JUMAT, 19 AGUSTUS 2016

BANDUNG --- Persib Bandung bisa tampil di markasnya saat menjamu Arema Cronus pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, pada 27 Agustus mendatang. Tim kebangaan bobotoh ini dapat menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.


Semula stadion berkapastas 38.000 penoton tersebut tidak bisa digunakan sebab sedang dipercantik untuk hajat Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. 

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan kesempatan timnya menggunakan GBLA kian besar setelah ada izin dari Walikota Bandung Ridwan Kamil.

"Untuk lapangan Alhamdulilah saya sudah telepon dan bicara panjang lebar dengan Wali Kota Bandung, sudah dipersilahkan," ujar Umuh, di Gang Desa, Kiaracondong, Kota Bandung, Jumat (19/8/2016).

Sebelumnya, Walikota Bandung sempat mengadakan pertemuan dengan Panitia Pelaksan (Panpel) pertandingan kandang Persib, pada Kamis (18/8) malam. Pada kesempatan itu dihadiri pula oleh perwakilan bobotoh dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung. 

"Pak Walikota tidak tahu bahwa GBLA tidak boleh (digunakan). Akhirnya setelah tahu kita bicara dan mereka mengundang pihak Persib, panpel untuk bertemu. Kita dipersilahkan dan dia tidak ada keberatan," beber Umuh.

Sebelumnya, Walikota Bandung Ridwan Kamil memberikan dua persyaratan bilamana Persib akan menggunakan GBLA untuk laga nanti. Pertama orang nomor satu di Kota Kembang ini meminta jalannya pertandingan bisa tertib dan ada jaminan jika ada kerusakan.

"Kedua, saya minta bobotoh ikut gerakan membersihkan GBLA pada 21 Agustus nanti. Nanti, tolong kampanyekan agar bobotoh bergerak," katanya. 

Menurut Emil -sapaan Ridwan Kamil, pemberian izin penggunaan Stadion GBLA cukup bereksiko. Sebab gelaran PON XIX/2016 akan digelar sekira satu bulan lagi, yakni pada tanggal 17-29 September 2016 mendatang.

"Saya mengizinkan sebagai simulasi untuk kesiapan pembukaan PON, jadi kita tes keamananannya, tranportasinya, ketertibannya derngan menggelar pertandingan Persib dengan Arema," pungkasnya.(Rianto Nudiansyah)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: