MINGGU, 7 AGUSTUS 2016

MATARAM --- Ratusan ribu masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB), tua muda hingga anak - anak dari Kabupaten Kota yang ada tumpah ruah memadati halaman utama Islamic Center (IC) Kota Mataram dan jalan utama untuk memeriahkan dan menyaksikan secara langsung penutupan Musabbaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) ke-26.


Pantauan Cendana News di lokasi pelaksanaan MTQN, warga nampak sudah mulai berdatangan secara ramai - ramai bersama sanak keluarga dan teman sejak usai shalat magrib, baik warga Kota Mataram maupun luar Mataram menggunakan mobil dan pik up.

"Sayang dilewatkan, acara MTQN baru sekarang dilaksanakan, setelah sebelumnya diselenggarakan di NTB tahun 1973, waktu masih kecil," kata Rahman, warga asal Desa Narmada, Kabupaten Lombok Barat di Mataram, Sabtu (6/8/2016).

Meski jauh dari Narmada, tidak jadi persoalan bagi dirinya bersama istri dan anak datang menyaksikan malam puncak penutupan MTQN di Kota Mataram.

Kasprihardi, warga asal Desa Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah mengaku merasa senang bisa datang dan menyaksikan secara langsung kemeriahan pelaksanaan MTQN yang sangat megah dan spektakuler dan baru pertama kali melihat semegah sekarang.

"Baru sekarang saya menyaksikan pelaksanaan MTQN yang demikian megah dengan antusiasme warga masyarakat yang sangat luar biasa, merinding melihat lautan manusia yang demikian tumpah ruah, baik di IC maupun di jalan-jalan," ungkapnya.

Dikatakan Kaspri, sebagai masyarakat NTB dirinya tentu merasa sangat bangga dengan pelaksanaan MTQN dan berharap kafilah dari NTB bisa mendapatkan juara di MTQN sekarang ini.
[Turmuzi]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: