SABTU, 6 AGUSTUS 2016

BANYUMAS --- Dalam rangka memperingati HUT ke-71 Republik Indonesia sekaligus melestarikan budaya, pemerintah daerah Banyumas, Jawa Tengah menggelar lomba karawitan Gendhing-gendhing Banyumasan Bupati Cup. Pertandingan tersebut diperuntukan untuk kategori tingkat SMP dan SMA/SMK.


Bupati Banyumas, Achmad Husein saat membuka kegiatan mengaku bangga dengan digelarnya festival lomba karawitan gending-gending Banyumasan. 

"Hal ini sebagai wujud nyata warga Banyumas untuk melestarikan dan mencintai budayanya sendiri,"sebutnya di Taman Rekreasi Andhang Pangrenan Purwa Kerta,  Sabtu (6/8/2016).

Disebutkan, selain untuk memperkenalkan budaya kepada generasi muda di Banyumas, kegiatan tersebut juga dapat memperkenalkan pada masyarakat luas.

Bupati Achmad Husein sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan lomba karawitan Gendhing-Gendhing Banyumasan Bupati Cup yang dikemas secara baik, baik secara penyelenggaraan maupun peserta yang mengikutinya.

“Harapannya agar kedepan ada inovasi-inovasi yang lebih membuat generasi muda atau masyarakat Banyumas yang tadinya tidak suka menjadi suka tanpa meninggalkan pakem yang ada,”jelasnya.
[Yusfi Wawan Sepriyadi]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: