RABU, 10 AGUSTUS 2016

MAUMERE --- Lima pelajara asal SMK Yohanes XXIII Maumere memenagi lomba festival seni siswa tingat provinsi NTT dan dipastikan akan mengikuti lomba tingkat nasional di Manado pada 8 Agustus hingga 3 September.


"Pihak sekolah merasa sangat senang dan bangga atas prestsi anak didiknya yang meraih prestasi tingkat provinsi dan bertanding di tingkat nasional,"Kepala sekolah SMK Yohanes XXIII Maumere, Marselinus Moa Ito  saat ditemui Cendana News.

Hal senada juga disampaikan Yustina Silabuluk pelatih gerak dan tari yang medampingi para siswa. Dikatakannya, awalnya para siswa dibekali seni Kerawitan dan tarian untuk ikut lomba.

Dengan ditiadakan kategori tersebut, pihak sekolah akhirnya berpaling mencoba peruntungan dengan mengikuti lomba vokal grup. Para siswa di bulan Juli 2016 sedang libur sekolah sehingga pihaknya hanya mengoleksi siswa yang tinggal di Maumere saja.

“Banyak siswa yang bersuara merdu tapi saat itu sedang pulang kampung berlibur sehingga kami memanggil para siswa yang sedang berada di Maumere saja,” ujarnya.

Setelah dilakukan seleksi sebut Yustin sapaan guru muda ini, akhirnya terpilih 5 orang untuk menjadi anggota vokal grup. Latihan pun praktis hanya sebulan sehingga latihan olah vokal dan gerak terbatas.

"Lagu wajib yang dipilih berjudul Sempurna karya Andra and The Backbone. Untuk lagu pilihan, kami akan membawakan lagu Inang Nona lagu daerah kabupaten Sikka,” terangnya.

Dirinya bersama pelatih vokal pak Kristo akan giat melatih para siswa selama beberapa minggu ini secara maksimal guna bisa meraih hasil memuaskan saat lomba di tingkat nasional nantinya.

“Kami berharap bisa memberikan penampilan yang terbaik dan meraih juara dalam lomba nanti sehingga bisa mengaharumkan nama sekolah dan daerah ini,” pungkasnya.
[Ebed De Rosary]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: