SABTU, 27 AGUSTUS 2016

BALI --- Ratusan siswa-siswi pelajar tingkat SMP dan SMA di Denpasar dan Kuta mengikuti kegiatan lomba ketangkasan baris-berbaris di Mapolresta Denpasar, Sabtu 27 Agustus 2016. Lomba yang diikuti 12 sekolah tingkat pertama dan 7 sekolah tingkat menengah atas ini digelar untuk memperingati HUT Polwan ke-68.


Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo mengatakan, kegiatan yang melibatkan siswa pelajar merupakan rangkaian HUT Polwan tanggal 1 september. Selain untuk meramaikan, para pelajar juga dibina tentang kedisiplinan.

"Kehadiran adik-adik pelajar selain untuk meramaikan, disini kita juga ajarkan tentang kedisiplinan. Seperti baris-berbaris, kemudian sikap tampangnya dan kerapiannya. Sehingga kedepan sebagai tulang punggung penerus bangsa, kita harapkan semua berjalan dengan baik dan sukses," jelas Kapolresta.


Dihari yang sama, kegiatan lomba membuat rujak juga digelar untuk memeriahkan acara HKGB. Peserta lomba seperti Kapolresta Denpasar, Wakapolresta, para Kasat serta Kapolsek jajaran Polresta Denpasar, tampak kaku dan bingung ketika mau meracik bumbu rujak. Bahkan untuk menutupi kebingungannya, salah satu Kapolsek berpura pura sibuk memilih buah sambil melirik Kapolsek lain yang ada disebelahnya.

Menurut Kapolresta, lomba membuat rujak digelar agar para suami tahu tentang cara memasak dan tidak hanya menyalahkan istri ketika makanan yang dibuat tidak enak.

"Ini melatih para bapak biar tahu bagaimana susahnya ibu ketika memasak. Jadi jangan sampai bapak ini pulang kerja minta makan, tapi tidak tahu ketika di rumah istri susah payah dalam memasak," kata Kapolresta.


Ketika ditanya susahnya memasak, sambil tertawa Kapolresta menjawab yang paling susah memilih bumbu-bumbunya, kemudian cara meracik dan lain sebagainya.

"Selama ini yang kita tahu hanya makan enak. Ketika makanan kurang enak kita marah. Sekarang kita baru tahu susahnya memasak yang enak," pungkas Kapolresta.
(Bobby Andalan)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: