RABU, 10 AGUSTUS 2016

BANDUNG --- Persib Bandung tak bisa tampil di markasnya kala menjamu Barito Putra pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, Sabtu (13/8/2016) mendatang.


Pasalnya, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung akan diproyeksikan untuk hajat Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.

General Koordinator Panitia Pelaksana (Panpel) laga kandang Persib, Budi Bram menyampaikan saat ini sedang mengupayakan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor untuk partai tersebut. Pihaknya kini sudah mendapat izin dari Bupati Bogor, Nurhayanti.

"Tapi kita ada tahapan lain. Kita masih ngejar izin pertandingannya," ujar Bram, Rabu (10/8/2016).

Ia mengaku lega bisa mendapat izin dari Bupati, mengingat Stadion bekapasitas 30.000 penonton itu pun merupakan salah satu venue untuk gelaran PON XIX. Bram berharap dengan waktu yang tersisa menjelang laga kontra Barito Putra semua perizina  sudah rampung.

Pihaknya pun memprediksi, sekalipun laga kandang Persib digelar di Bogor tak akan menyurutkan niat bobotoh yang datang ke Stadion. Untuk mengantisipasi animo tersebut tentu saja akan berkoordinasi dengan berbagai pihak. 

Hal tersebut, termasuk pula dengan Panpel PS TNI yang juga menggunakan Stadion Pakansari untuk laga kandangnya di TSC A 2016. Selain itu, Persib akan bekerjasama juga dengan  Persikabo Bogor yang notabene penguasa di Stadion tersebut. 

"Makanya kita kerja sama dengan Persikabo dan PS TNI, kita tentu tidak akan begitu saja kita akan berkeja sama dengan tim yg sudah ada di Pakasari ini," ucapnya.

Selain melawan Barito Putra pihaknya pun mengupayakan laga kandang Persib lainnya sebelum hajat PON XIX usai berlangsung di Stadion yang baru rampung pada tahun 2014 ini. Demikian tim kebangaan warga Jawa Barat ini tak perlu rumit lagi mencari stadion lainnya.

"Kita ajukan untuk semua pertandingan selama pelaksanaan PON," pungkasnya.(Rianto Nudiansyah)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: