RABU, 31 AGUSTUS 2016

MATARAM --- Masalah ketersediaan infrastruktur terutama infrastruktur jalan masih menjadi kendala utama pengembangan pariwisata di hampir sebagian besar wilyah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).


"Kalau berbicara masalah kondisi infrastruktur jalan sebagai akses menuju sejumlah pariwisata yang ada di NTB, memang belum sepenuhnya memadai" kata Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) NTB, Ridwansyah di Mataram, Rabu (31/8/2016).

Faktor itulah yang menjadi penyebab, belum semua objek wisata dimiliki NTB bisa terekspos dengan baik dan dikunjungi banyak wistawan, termasuk dilirik banyak investor untuk menanamkan investasinya, karena belum banyak tersosialisasi.

Ia mengatakan, padahal NTB memiliki banyak objek wisata yang dari sisi keindahan tidak kalah dengan objek wisata yang selama ini banyak dikenal wisatawan, tapi karena kondisi infrastruktur jalan masih belum memadai membuatnya tidak banyak diketahui.

"Karena itulah, selain penerangan jalan dan air bersih, masalah pembangunan infrastrur jalan juga menjadi perhatian Pemprov NTB untuk segera dipercepat dalam rangkan mendukung pembangunan ekonomi dan kemajuan pariwisata" ungkapnya.
(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: