KAMIS, 11 AGUSTUS 2016

BALIKPAPAN --- Memasuki minggu kedua bulan Agustus, program vaksin campak, pemberian vitamin A dan obat cacing telah mencapai 22 persen dari target 95 persen. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Balerina JPP.


Menurutnya, 55 ribu balita usia 9 hingga 59 bulan ikut program vaksin campak dalam sebulan ini. Kegiatan itu dilaksanakan di Puskesmas, rumah sakit, sejumlah posyandu yang ada disekitar rumah.

"Sekarang sudah 22 persen dan jumlah itu sudah target awal pada Minggu kedua. Bahkan diperkirakan realisasinya bisa lebih 95 persen karena ada juga balita dari luar daerah yang kebetulan datang ke kota ini," terang Balerina.

Disebutkannya bahwa capaian itu dianggap sudah sesuai target awal, karena di Kalimantan Timur Kota Balikpapan tertinggi.

Balerina mengharapkan dengan kegiatan ini bayi dan balita terlindungi dari penyakit campak, kekurangan vitamin dan kecacingan serta meningkatkan derajat kesehatan bayi dan anak.

"Bayi dan balita yang belum mendapatkan vaksin ini segera datangi Puskesmas terdekat atau posyandu yang dirumahnya," katanya.

Untuk diketahui, Program vaksin campak bagi Balikpapan merupakan kerjasama Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Kementerian Kesehatan maupun lembaga kesehatan di Balikpapan.

Adapun pelaksanaan vaksin Campak dilakukan diseluruh rumah sakit, puskesmas, Klinik, Praktek Dokter Spesialis Anak, Praktek Bidan, pos pelayanan lain yang ditentukan sebanyak 1.170 pos terdiri dari Posyandu, PAUD dan Play Group.
[Ferry Cahyanti]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: