RABU, 3 AGUSTUS 2016

BANDUNG --- Persib Bandung bidik tiga poin pada laga di pekan ke-14 turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Tim kebanggan bobotoh ini akan bertemu Perseru Serui, di Stadion Marora, Yapen, Papua Barat, pada Sabtu 6 Agustus 2016 mendatang.

Keberangkatan pemain Persib Bandung

Meski menargetkan tiga poin, namun Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman ogah menganggap remeh tim lawan. Menurutnya, Perserui adalah tim yang sulit dikalahkan, apalagi kala tampil di markasnya.

"Bukan pekerjaan mudah untuk raih kemenangan, kita upayakan tiga poin kalau tidak satu poin. Tapi, kita kejar dulu tiga poin," ujar Djadjang di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (3/7/2016).

Tim yang sudah berangkat sejak pukul 15.00 WIB hari ini memang memiliki modal percaya diri setelah pada laga tandang sebelumnya mendulang tiga poin di Tanah Papua. Pasukannya mampu mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0, di Stadion Mandala, Jayapura, beberapa waktu lalu.

Kendati demikian Djanur menilai rivalnya kali ini selalu meraih trend positif saat berlaku sebagai tuan rumah.

"Khas talenta pemain Papua, punya skill dan kecepatakan, ditambah adaptasinya. Kekuatan mereka tetap diwaspadai," paparnya.

Diketahui, Djanur adalah pelatih pengganti Dejan Antonic yang mengundurkan diri di tengah turnamen. Pelatih yang sempat membawa Maung Bandung juara di Indonesia super League (ISL) 2014 ini masih memantau pemain-pemain anyar bawaan pelatih sebelumnya. Sebut saja Rachmad Hidayat dan Hermawan yang memang belum diberikan kesempatan tampil.

"Rotasi tidak asal, sekali lagi pemain-pemain baru perlu saya pelajari lagi, melihat kemampuan terkini," tukasnya.

Persib sendiri memboyong 17 pemain untuk menghadapi Perserui di laga nanti.

Berikut pemain yang dibawa ke Serui:
Penjaga gawang : I Made Wirawan dan Muhammad Natshir
Belakang : Dias Angga Putra, Jajang Sukmara, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Purwoko Yudi, M Agung Pribadi dan Yanto Basna.
Gelandang : Taufiq, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan dan Robertino Pugliara.
Penyerang : Tantan, Atep, Zulham Zamrun, dan Sergio van Dijk.
[Rianto Nudiansyah]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: