MINGGU, 21 AGUSTUS 2016

MAUMERE --- Forum kepala desa (Forkades) di kecamatan Nita kabupaten Sikka mengadakan pertandingan bolla volly antar desa. Pertandingan tersebut dilaksanakan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan, persaudaraan serta kebersamaan. Selain itu pertandingan ini bermaksud mencari bibit atlet bola volly yang handal di kecamatan Nita.


Dikatakan kepala desa Nita Antonius B. Ludju, bola volly merupakan cabang olahraga yang digemari masyarakat di kecamatan Nita.

“Selain mencari bibit dan mempererat tali persaudaraan, juga untuk memupuk kreatifitas dan sportifitas. Kegiatan ini juga sekalian untuk memperingati HUT Kemerdekan RI ke -71,” ujarnya.

Yohanes Agustino Masteriano salah satu sponsor kegiatan mengaku kagum dengan kreatifitas dari para kepala desa di kecamatan Nita  yang membentuk wadah Forkades dan melakukan berbagai kegiatan.

“Ini lamgkah positif dari para kepala desa yang rata-rata masih muda dan sebuah terobosan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama warga di kecamatan Nita,” tuturnya.

Ditambahkannya, sebagai anak muda asal Sikka yang tinggal di Kupang dirinya sangat mendukung kegiatan ini. Saat diminta bantuan dirinya segera meresponnya dengan menyiapkan kebutuhan lomba.

“Turnamen olahraga di Sikka jarang digelar sehingga ini juga bisa menumbuhkan minat masyarakat pada olahraga sekaligus menjadi ajang pencarian atlet muda berbakat,” ungkapnya.

Sementara itu wakil bupati Sikka, Paolus Nong Susar dalam sambutannya saat membuka kegiatan lomba berharap agar pertandingan bisa berjalan sesuai perencanaan.

Nong Susar salut perlombaan ini digagas Forkades dengan biaya yang merupakan swadaya dari berbagai pihak yang peduli. Ini merupakan sebuah prestasi dari Forkades dan diharapkan bisa mengadakan kegiatan lainnya yang positif.

“Mewakili Pemda Sikka saya ucapkan selamat kepada Forkades Nita yang merupakan Forkades pertama dan satu-satunya di kabupaten Sikka yang sudah melaksanakan kegiatan ini,” tuturnya.

Disaksikan Cendana News,upacara pembukaan Forkades Cup I kecamatan Nita dihadiri ribuan warga se kecamatan Nita. Kompetisi ini diikuti oleh 12 team dimana satu desa mengirimkan satu team putra dan putri.

Pertandingan di pusatkan di desa Tilang dimana diadakan di sebuah lapangan volly yang baru dibangun di tengah kebun kelapa. Pertandingan digekar pada sore hingga malam hari dan berlangsung sejak tanggal 20 Agustus sampai 10 September 2016.


Tampak hadir saat pembukaan,wakil bupati Sikka, camat Nita, para kepala desa dari 12 desa di kecamatan Nita yakni desa Nita, Bloro. Ladogahar, Lusitada, Mahebora, Nirangkliung, Riit, Takaplager, Tebuk, Tilang, Nita Kloang dan Wuliwutik.
[Ebed De Rosary]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: