RABU, 31 AGUSTUS 2016

SUMENEP --- Mendekati hari raya Idul Adha membuat penjualan hewan kurban di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur mulai mengalami peningkatan. Hal itu terlihat dari berbagai stand penjual kambing kurban yang mulai kebanjiran pembeli. Kedepan diprediksi transaksi akan terus mengalami peningkatan cukup drastis.


Sejak beberapa hari ini penjualan hewan kurban setiap harinya sudah mencapai 20 - 30 ekor. Seminggu sebelumnya, dalam setiap harinya hanya menjual antara 5 - 10 ekor. 

“Dalam beberapa hari terakhir ini kambing pembeli mulai banyak untuk memenuhi kebutuhan kurban. Kalau pembeli yang datang dari hari ke hari memang semakin banyak dibandingkan dengan seminggu lalu, bahkan kemungkinan kedepan akan terus meningkat,” kata Torik (40) salah seorang penjual hewan kurban di Kabupaten Sumenep, Rabu (31/8/2016).

Disebutkan, permintaan kambing pada tahun ini bahkan lebih meningkat dibandingkan dengan tahun lalu. Tercatat kambing dagangannya yang sudah terjual mencapai 100 ekor lebih. Jika tahun lalu kambing yang disediakan sebanyak 100 ekor hanya laku 90 ekor.


Sedangkan harga hewan kurban jenis kambing yang mereka sediakan cukup bervariasi, mulai dari Rp. 1.500.000 hingga Rp 3.000.000 per ekor, itupun para pembeli bebas memilih dan harganya disesuaikan dengan besaran kambing yang diminati. Bahkan pembeli tetap saja yang berdatangan meskipun kondisi harga hewan kurban mengalami peningkatan dibandingkan dengan bulan sebelumnya.
[M. Fahrul]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: