KAMIS, 4 AGUSTUS 2016

PONTIANAK ---  Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila Farid Moeloek yang berkunjung ke Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat mengapresiasi didirikannya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (SSMA) di pinggiran kota.


“Kebijakan Walikota Pontianak, Sutarmidji mendirikan rumah sakit ini sebagai inovasi yang bagus. Mendirikan rumah sakit tidak tepat berada di tengah-tengah kota, melainkan di pinggiran kota,” ucap Nila Farid Moeloek, pada saat berkunjung ke RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (SSMA) Kota Pontianak, Kamis (4/8/2016).

Lagi-lagi dirinya mengapreasiasi capaian dan inovasi Pemerintah Kota Pontianak. “Saya apresiasi sekali, beliau tidak membuat di tengah-tengah kota, tapi agak ke pinggir kota dengan maksud daerah-daerah sekitar ini juga bisa menikmati layanan rumah sakit di sini,” kata Nila Farid Moeloek.

Dari sisi perencanaan rumah sakit ini termasuk baik, sumber daya manusia dan tenaga medisnya juga sudah memadai. Dirinya berjanji akan segera mengupayakan RSUD tersebut sebagai rumah sakit regional. Itu bertujuan supaya mendapat bantuan dari pemerintah pusat. 

“Baik itu bantuan peralatan kesehatan maupun bantuan lainnya,” kata Nila Farid Moeloek.

Berdasarkan informasi dihimpun dari Pemerintah Kota Pontianak, RSUD SSMA berdiri di lahan eks Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Jalan Kom Yos Sudarso, Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat.  Rumah sakit ini tidak jauh dengan perbatasan antara Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.
[Aceng Mukaram]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: