RABU, 17 AGUSTUS 2016

BALIKPAPAN --- Meriahkan HUT RI ke-71, 17 pohon pinang sudah berdiri di Lapangan Merdeka kota Balikpapan yang rencananya siang ini lomba panjat pinang digelar dan diikuti ratusan warga Balikpapan. Mereka yang mendaftar lomba panjat pinang merupakan perwakilan dari masing-masing RT di kota minyak ini.

17 pohon pinang di lapangan merdeka
Terlihat antusias warga ikut mendaftar dalam lomba panjat pinang. Lomba panjat pinang disediakan hadiah mesin cuci, kompor dan lain-lain untuk memeriahkan lomba. Menariknya lomba panjat pinang ini sekaligus menjadi hiburan masyarakat Balikpapan untuk melihat lomba tersebut.

Ketua Koordinator Lomba Panjat Pinang Lapangan Merdeka Slamet Sungkono mengungkapkan peserta nantinya akan bertarung memanjat pohon pinang yang licin, yang memiliki ketinggian 7 meter memperebutkan hadiah utama.

"Ada 52 tim yang ikut, satu tim terdiri empat orang. Dan mereka harus memanjat sesuai dengan waktu yang ditentukan panitia," terangnya, Rabu (17/8/2016).

Lanjut Slamet, lomba panjat pinang ini memperebutkan hadiah utama mesin cuci. Dan banyak warga yang antusias ikut mendaftar dalam kegiatannya.

Dalam kesempatan itu, salah seorang peserta, Wahyu mengatakan bersama tim akan berusaha memenangkan lomba.

"Meski hadiahnya hanya mesin cuci tapi kita niatnya meramaikan HUT RI ini. Karena bangsa kita sudah merdeka," ujarnya dengan gebu.(Ferry Cahyanti)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: