KAMIS, 11 AGUSTUS 2016

LAMPUNG --- Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71 tahun 2016 Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten  Lampung Selatan melalui bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) menggelar lomba drumband antar pelajar Se-Kabupaten Lampung Selatan.


Staf PNFI Disdik Lamsel Siswanto selaku koordinator lomba menuturkan, lomba drumband antar pelajar Se-Kabupaten Lamsel yang digelar pada hari Kamis (11/8) melibatkan peserta dari grup drumband sekolah mulai tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Antusiasme peserta sangat tinggi karena diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Lampung Selatan dari tingkat SD hingga SMA” ujar Siswanto saat ditemui di lapangan Korpri lingkungan Pemda Lampung Selatan,Kamis (11/8/2016)

Ia mengungkapkan, ajang lomba adu kreatifitas seni musik bagi para pelajar Se-Lampung Selatan ini, dibuka langsung Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan yang juga dihadiri oleh para pejabat Pemkab Lampung Selatan serta tamu undangan lainnya.

Ia menegaskan sebagai upaya meningkatkan kreatifitas siswa yang ikut dalam kegiatan ekstra kurikuler di sekolah tersebut Disdik mengakomodir dengan menyelenggarakan perlombaan yang bisa menunjukkan kemampuan masing masing tim.


Sebagai langkah peningkatan kemampuan dengan kompetisi drumband tersebut dilakukan oleh panitia dengan melibatkan panitia dan tim juri dari unsur Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI), serta pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Selatan.

Dikatakannya, lomba drumband tingkat pelajar ini diharapkan dapat dijadikan sebagai belajar kedisiplinan bagi para peserta didik mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. Karena, dalam lomba drumband ini masing-masing siswa dituntut untuk saling kompak, baik itu dalam hal irama, tempo maupun gerak.

“Kami melihat setiap tim menampilkan keseragaman dan pasti siap mengharumkan nama sekolah dan masing-masing personil grup drumband. Melalui lomba drumband ini para pelajar diharapkan bisa memupuk rasa disiplin dan solidaritas antar sesama teman, karena yang dibutuhkan adalah sebuah kekompakkan yang dipadukan kedalam sebuah lagu dan gerak,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Drs. H. Burhanudin M. M menuturkan, selain dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-71, pelaksanaan lomba drumband antar pelajar ini juga memiliki tujuan untuk menjalin silaturahmi antar pelajar dan para guru dimasing-masing sekolah.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya disdik guna menyeleksi grup-grup drumband sekolah di Lamsel. Bagi peserta yang berhasil meraih juara, nantinya akan diikutsertakan dalam lomba drumband baik ditingkat provinsi maupun nasional,” pungkasnya.

Pantauan media Cendana News selain diramaikan oleh peserta dari ratusan sekolah terlihat ratusan siswa yang menjadi suporter masing masing sekolah. Para suporter selain dari siswa juga terlihat para orangtua dan guru yang ikut memeriahkan perlombaan drum band antar sekolah se-Kabupaten Lampung Selatan tersebut.(Henk Widi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: