SELASA, 16 AGUSTUS 2016

KENDARI --- Setiap warga negara Indonesia tentunya di HUT RI 17 Agustus 1945 selalu menjadi hal yang istimewa, sehingga di hari yang berharga ini masyarakat Indonesia menyambut dengan berbagai macam kegiatan, tak terkecuali Pemerintah Daerah (PEMDA) Kota Kendari memeriahkan HUT RI ke 71, dengan mengadakan kegiatan festival karnaval juang, Hari Senin, 16/8/2016.


Kegiatan diselenggarakan sejak pukul 07.30 WITA hingga 15.30 WITA, sebanyak 205 barisan dari berbagai instansi pemerintahan lingkup Kota Kendari, siswa-siswi dari berbagai sekolah SD, SMP dan SMA yang ada di Kota Kendari memeriahkan festival karnaval juang dan sempat hadir simpatisan seperti usaha persalonan yang ikut dalam kegiatan ini.

Terlihat hadir Wali Kota Kendari Ir. Asrun, M. Eng, Wakil Walikota Kendari Dr. H. Musadar Mappasomba, Wakapolres Kendari dan tamu undangan lainya saat berada di garis finish depan kantor walikota menyaksikan kegiatan berlangsung.


Terlihat dalam pantauan media Cendana News, para peserta acara karnaval juang menghiasi barisan dengan menggunakan pakaian yang dikenakan para pahlawan yang memerdekakan bangsa Indonesia seperti pejuang veteran, menggunakan pakaian TNI yang bersenjata lengkap dan nampak dalam barisan menggambarkan sebagai pahlawan yang menggunakan bambu runcing dengan menggunakan sepeda ontel.

Musadar Maposomba Wakil Walikota Kendari mengatakan selain menyambut HUT RI ke 71 kegiatan festival karnaval juang bertujuan memberikan pemahaman kepada generasi muda mengenai sejarah bangsanya karna ketidakpahaman sejarah pergerakan kemerdekaan bangsanya membuat generasi muda kita menjadi hampa jiwa patriolismenya sehingga kebanyakan jiwa mudah kita mengalami perpecahan, menumbukan semangat kebangsaan dalam mencapai prestasi dan cita-cita kemerdekaan.


"Selain itu, dengan adanya kegiatan dapat menggerakan ekonomi kerakyatan, saya tahu persis kebanyakan atribut yang digunakan peserta kegiatan seperti topi petani di dapatkan dari pasar-pasar tradisional Kota Kendari" ujarnya.

Berharap, kegiatan ini menjadi agenda tahunan dan kedepannya lebih berkualitas sehingga setiap sesinya tidak bertentangan dengan ibadah sholat.(Siddiq Muharam)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: