SENIN, 22 AGUSTUS 2016

ACEH --- Keluarga besar TNI jajaran Korem 011/Lilawangsa, Lhokseumawe, Aceh, menggelar berbagai aneka jenis perlombaan, di Lapangan Sudirman Lhokseumawe, Minggu (21/8/2016). Perlombaan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 71.


“Kegiatan ini masih dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Ke-71 Republik Indonesia, khususnya Keluarga besar TNI jajaran Korem 011/Lilawangsa yang ada di Lhokseumawe bersama masyarakat sekitar juga kita undang,” ujar Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, gerak jalan santai, panjat pinang, lompat karung, makan kerupuk, lari kelereng, lomba memasukkan paku kedalam botol dan sejumlah lomba lainnya. Selain keluarga TNI, beberapa anak-anak dari warga biasa juga diajak mengikuti lomba.

“Ada kegiatan yang jarang dilakukan, yaitu lomba nari balon, dimana pesertanya harus suami istri dengan membawa balon di kepala berhadapan lalu berjalan sambil berdansa. Kita juga menyiapkan doorprize untuk tiap-tiap lomba,” katanya.

Ia menambahkan, selain menggelar lomba, sebelumnya ia bersama jajaran TNI Korem 011/Lilawangsa juga menggelar upacara bendera bersama masyarakat pedalaman. “Kemarin (17/8), saya melaksanakan upacara 17 juga bersama masyarakat di daerah perdalaman, di Desa tampor Paloh, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur,” lanjutnya.

Katanya, salah satu keunikan yang ditemukannya disana adalah, daerah tersebut baru pertama kali melaksanakan upacara bendera HUT. Lalu lanjutnya, pihaknya disana membawa bendera sepanjang 71 meter, yang dibentangkan di desa tersebut.

Ia berharap, momen kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya tersebut dapat meningkatkan kecintaan terhadap Indonesia. 

“Nuansa ini mari bersama-sama tetap betul-betul kita tanamkan jiwa nasionalisme kita, dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkas Danrem.
(Zulfikar Husein)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: