MINGGU, 28 AGUSTUS 2016

JAKARTA --- Cuaca yang kurang bersahabat pagi ini kembali menyelimuti langit Ibukota Jakarta, setelah kemarin hampir seluruh kawasan DKI Jakarta diguyur hujan, sehingga mengakibatkan banjir dan genangan air di beberapa kawasan di Jakarta Selatan dan sekitarnya. Hari ini tampaknya hujan diperkirakan tak lama lagi akan mengguyur kawasan Ibukota Jakarta.

Suasana Car Free Day di Jakarta
Pantauan Cendana News, maskipun cuaca Ibukota Jakarta lagi mendung gelap, namun hal tersebut rupanya tidak menghalangi ribuan warga masyarakat untuk tetap datang dan meramaikan acara "Car Free Day" di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan Muhammad Husni Thamrin, Jakarta Pusat. Sejak pukul 08:00 WIB mereka masih tetap bersemangat untuk berolahraga dan jalan-jalan bersama keluarga dan teman-teman.

Seperti biasa mereka benar-benar memanfaatkan waktu dan kesempatan yang diberikan untuk bisa menikmati jam bebas dari lalu-lalang kendaraan bermotor antara pukul 06:00 WIB hingga pukul 11:00 WIB. Car Free Day cuman diadakan pada setiap hari Minggu saja, sementara itu jika diluar hari Minggu, Jalan M.H. Thamrin merupakan salah satu jalan protokol di Ibukota Jakarta yang sangat padat dan selalu macet oleh lalu-lalang kendaraan bermotor.


Sofyan Mashuri, seorang warga Ibukota mengatakan "meskipun pagi tadi sebelum berangkat saya sempat was-was jangan-jangan nanti turun hujan, namun akhirnya saya tetap memutuskan berangkat mengajak keluarga ramai-ramai, ya ibaratnya nekat saja, hujan apa tidak itu urusan nanti, kami tetap bersemangat mendatangi Car Free Day di sekitar kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jalan M.H. Thamrin Jakarta Pusat" katanya saat ditemui Cendana News saat acara Car Free Day di Jakarta Pusat, Minggu pagi (28/8/2016).

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, menjelang pukul 11:00 WIB satu persatu warga masyarakat tampak terlihat mulai meninggalkan acara Car Free Day, karena sebentar lagi sepanjang Jalan M.H. Thamrin hingga jalan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat akan dibuka kembali untuk lalu-lintas kendaraan bermotor.
(Eko Sulestyono)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: