SABTU, 13 AGUSTUS 2016

SUMENEP --- Setelah diketahui memiliki kandungan oksigen yang cukup tinggi, keberadaan sarana dan prasarana yang ada di Pulau Gili Iyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur terus dibenahi. Hal itu guna memberikan kenyaman terhadap para pengunjung yang datang objek wisata kesehatan tersebut, supaya kedepan wisatawan yang ingin berkunjung mengalami peningkatan cukup drastis.


Sampai sekarang sarana dan prasarana seperti infrastruktur jalan di pulau yang memiliki kandungan kadar oksigen tertinggi didunia sudah selesai diperbaiki, bahkan di pulau tersebut juga telah ada dua homestay yang bisa dijadikan tempat singgah para pengunjung. 

"Untuk sementara kami sudah menyiapkan homestay bagi wisatawan yang berkunjung ke pulau oksigen ini. Jadi sekarang sudah ada dua bangunan yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung yang datang," kata Mathor, Kepala Desa Banra'as, Pulau Gili Iyang, Kecamatan Dungkek, Sabtu (13/8/2016).

Disebutkan, kemungkinan besar pada tahun 2017 akan ada lagi penambahan homestay di pulau oksigen, sehingga untuk yang tahun 2016 ini merupakan sebuah bangunan perdana untuk percontohan. Sehingga kedepan akan terus bertambah bangunan yang bisa dijadikan tempat singgah para wisatawan ketika ingin menikmati objek wisata kesehatan yang ada di pulau kecil tersebut.

"Kalau untuk keamanan para pengunjung kami pasti jamin, sehingga dipastikan tamu yang berkunjung kesini kita pastikan tidak akan ada masalah. Jadi dengan adanya homestay ini diharapkan bagaimana masyarakat bisa meniru, sehingga kedepan mereka bisa lebih sejahtera," jelasnya.


Sejak diketahui memiliki kandungan oksigen yang cukup tinggi, pulau yang hanya terdiri dari dua desa tersebut sudah mulai dikunjungi wisatawan, itupun mereka yang datang didominasi dari luar daerah. Maka kedepan kemungkinan besar pulau wisata kesehatan ini akan menjadi icon wisata yang sulit ditemui di daerah lain.

"Setiap hari pasti ada wisatawan yang berkunjung ke pulau ini, itupun rata-rata dari luar daerah. Alhamdulillah sudah mulai mengangkat terhadap perekonomian masyarakat daerah ini," pungkasnya. 
[M. Fahrul]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: