JUMAT, 5 AGUSTUS 2016

MATARAM --- Pelaksanaan Musabbaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) ke - 26 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dinilai sukses memberikan dampak secara ekonomi kepada masyarakat, khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ikut pameran NTB expo MTQN.

Dodol khas Lombok
"Kalau dilihat dari tingkat kunjungan dan transaksi yang berlangsung di acara pameran NTB expo MTQN, cukup menggembirakan dan berdampak positif secara ekonomi bagi masyarakat pelaku UMKM" kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) NTB, Budi Septiani di Mataram, Jum'at (5/8/2016).

Ia mengatakan, hasil kerajinan berupa kain tenun, kaos bergambarkan MTQN termasuk yang paling banyak dibeli masyarakat, pengunjung maupun para kafilah dari berbagai provinsi sebagai oleh-oleh.

Hamdan, penjual baju kaos bergambarkan MTQN mengatakan, sejak hari pembukaan kaos bergambarkan logo MTQN cukup laku dibeli warga, terutama kaos untuk anak-anak.

"Kalau dihitung sejak hari pertama, kaos bergambarkan logo MTQN yang sudah terjual cukup banyak sampai sekarang, sampai ratusan yang sebagian besar banyak dibeli adalah kaos untuk anak-anak," ungkapnya.

Ia menambahkan, awalnya dirinya tidak menyangka akan demikian besar antusiasme masyarakat mengunjungi arena pameran dan berbelanja, terutama sore dan malam hari.

Selain kerajinan, produk olahan dan hasil pertanian di acara pameran agribisnis dan tanaman holtikultura juga banyak diserbu warga, termasuk pedagang aneka makanan dan kuliner khas lombok.
[Turmuzi]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: