MINGGU, 7 AGUSTUS 2016

PONTIANAK --- Sikap khidmad dalam mengikuti upacara bendera berbuah manis bagi seorang pelajar SMPN 1 Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. Azril Nawawi yang dengan tertib menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia mendapatkan sebuah hadiah dari Walikota Pontianak.


Azril Nawawi mengikuti apel peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan tertib dan sikap sempurna. Saat itu, Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan di halaman Masjid Raya Mujahidin Kota Pontianak, Minggu (7/8/2016).

“Saya memang sudah terbiasa disiplin setiap mengikuti upacara, apalagi ketika menyanyikan lagu Indonesia Raya, kita harus bersikap sempurna dan pandangan lurus ke depan,” tutur Azril Nawawi.

Sementara itu, Walikota Pontianak, Sutarmidji melihat ketertiban Azril Nawawi saat menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Saat upacara, ia memanggil pelajar tersebut untuk maju kedepan.

“Saya lihat tadi yang mengikuti upacara dengan tertib adalah Azril ini. Saya akan berikan hadiah sepeda untuk dia,” kata Sutarmidji.

Sutarmidji juga mengingatkan kepada peserta upacara untuk dapat mencontoh sikap sempurna dari pelajar SMP tersebut. Ia juga mengaku kecewa ada sebagian peserta upacara tidak serius disaat menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

“Saya lihat tadi masih ada yang memegang tas, menoleh ke kiri dan ke kanan. Kalau tidak disiplin, apa yang bisa diharapkan dari para generasi muda,” ujar Sutarmidji.
[Aceng Mukaram]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: