MINGGU, 28 AGUSTUS 2016

PACITAN --- Daerah yang berada tepat disebelah selatan dari Provinsi Jawa Timur sekaligus berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah ini ternyata memiliki banyak potensi kawasan wisata yang menjanjikan. Seperti wisata pantai, goa dan batu alam yang melimpah.


Salah satu yang bisa menarik wisatawan untuk dikunjungi saat berada di Pacitan seperti dalam satu arah ada enam pantai yang bisa dinikmati. Yakni pantai Teleng Ria, Srau, Watu Karung, Klayar, Buyutan dan Banyu Tibo.

Dari pusat Kota Pacitan, wisatawan bisa ambil sebelah kiri jalan hingga nanti menemukan petunjuk jalan menuju pantai Teleng Ria.

Tiket yang ditawarkan kelima pantai sebesar Rp 4 ribu kecuali Pantai Klayar yang dibanderol harga tiket Rp 7 ribu per orang. Setiap pantai memiliki keunikan tersendiri seperti pantai Watu Karung yang memiliki pasir putih dengan ombak yang tinggi.

Sedangkan pantai Klayar yang memang terkenal dengan ombak tinggi, batu karang menjulang sekaligus memiliki seruling laut yang mampu mempesona para wisatawan.

Tak hanya disuguhi pemandangan yang luar biasa di Pantai Klayar segala fasilitas sudah mulai dilengkapi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan. Mulai dari jalan raya yang setiap tahun aksesnya diperlebar dan halus pun juga saat berada di kawasan ini fasilitas warung makan yang banyak tersebar, musholla, kamar mandi bahkan All Terrain Vehicle (ATV) yang bisa disewa Rp 50 ribu per kendaraan.

Harga makanan di Pantai Klayar pun masih terjangkau setiap warung memamerkan harga dari setiap menu makanan yang dijualnya sehingga memudahkan para wisatawan yang ingin menikmati makanan.

Lanjut ke Pantai Buyutan, pantai ini menawarkan pemandangan yang tak kalah bagus dibandingkan dua pantai sebelumnya. Di pantai ini memiliki tebing yang sangat indah dipadukan dengan ombak tinggi dan pasir putih yang halus.

Yang perlu diperhatikan bagi pengunjung yang ingin berbelanja ikan asap hanya bisa ditemui saat akhir pekan sedangkan hari Senin-Jumat dipastikan tidak ada berjualan ikan asap.

Pacitan tak hanya memiliki pantai yang indah namun juga memiliki wisata 1001 goa seperti goa Gong, goa Tabuh dan seterusnya. Jadi masihkah berpikir ulang untuk wisata ke Pacitan?. 
(Charolin Pebrianti).
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: